Ini Pesan Kapolresta Tasikmalaya kepada Personel Pengamanan Idul Adha

Ini Pesan Kapolresta Tasikmalaya kepada Personel Pengamanan Idul Adha
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Rabu, 29 Juli 2020 10:29 WIB

Terasjabar.id - Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto, meminta seluruh personel yang bertugas pengamanan Idul Adha selalu mengedepankan sikap ramah tidak arogan.

"Termasuk personel yang bertugas dalam operasi patuh lodaya. Kedepankan sikap yang ramah tidak mengundang antipati warga," kata Anom, seusai gelar pasukan pengananan Idul Adha di Mapolresta, Rabu (29/7/2020).

Untuk mengantisipasi masuknya warga luar di malam Idul Adha, jajaran PolrestaTasikmalaya bersama Dishub dan Satpol PP akan melakukan penjagaan di perbatasan.

"Setiap perbatasan akan kami jaga. Ini dalam rangka mengantisipasi masuknya warga luar masuk wilayah kota malam menjelang Idul Adha," kata Anom.

Pemeriksaan dilakukan dalam rangka antisipasi keamanan. Jika keperluannya memang wajar akan diizinkan. Namun jika tak jelas, apalagi ada benda-benda membahayakan akan disuruh balik arah.

"Kami ingin kodusivitas selama malam menjelang Idul Adha tetap terjaga. Karenanya, berbagai antisipasi harus kami lakukan," kata Kapolresta.

Anom sempat memeriksa seluruh kendaraan yang akan digunakan dalam pengamanan Idul Adha. Terdiri dari sepeda motor serta roda empat.

Pengamanan Idul Adha melibatkan sekitar 500 personil, yang sebagian besar personil Polri. Lalu ditambah TNI, Dishub dan Satpol PP Kota. (firman suryaman/Tribunjabar.id)




Pesan Tasikmalaya Idul Adha


Loading...