Tujuh Kelurahan Masuk Zona Hijau Di Kota Cimahi, Ajay Belum Membuka KBM Tatap Muka

Tujuh Kelurahan Masuk Zona Hijau Di Kota Cimahi, Ajay Belum Membuka KBM Tatap Muka
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Rabu, 29 Juli 2020 10:26 WIB

Terasjabar.id - Di tengah pandemi Covid-19, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka di sekolah yang ada di wilayah Kota Cimahi belum dilakukan.

Berdasarkan grafik yang dikeluarkan oleh Pusat Informasi Covid-19 Cimahi (PICC) pada 24 Juli 2020, bahwa ada tujuh Kelurahan yang sudah masuk zona hijau. 

Kelurahan yang masuk pada zona hijau di Kota Cimahi ialah, Kelurahan Cimahi, Cibeber, Padasuka, Cipageran, Karang Mekar, Melong, dan Kelurahan Pasirkaliki. 

"Terkait dengan KBM secara tatap muka di sekolah, kami masih mengacu pada kebijakan Nasional yang baru menggelar KBM tatap muka pada Desember 2020 atau Januari 2021," kata Ajay.

Ajay mengatakan bahwa dirinya kurang memahami terkait zona tersebut, karena setiap saat zona tersebut bisa berubah-ubah, mengingat warga Cimahi yang dinilainya beraktivitas seolah-olah tidak ada pandemi Corona.

Berdasarkan pemberitaan Tribun Jabar beberapa waktu yang lalu, dituliskan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat, akan segera membuka Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM) tatap muka di sekolah secara bertahap.

Hal tersebut hanya dapat diterapkan bagi wilayah kecamatan yang memiliki kestabilan status zona hijau dari pandemi covid-19.

Di Jawa Barat ada 266 kecamatan yang tidak pernah ada kasus virus corona dan masuk zona hijau.

Meski akan buka sekolah dan menerapkan belajar tatap muka, protokol kesehatan tetap menjadi yang utama.(Tribunjabar.id)




Zona Hijau Cimahi Ajay KBM


Loading...