Graziano soal Rossi Rebut Podium: Ini Baru Permulaan

Graziano soal Rossi Rebut Podium: Ini Baru Permulaan
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 29 Juli 2020 10:15 WIB

Terasjabar.id-- 

Graziano Rossi, ayah Valentino Rossi, menyatakan podium ketiga yang berhasil diraih The Doctor di MotoGP Andalusia 2020 baru permulaan.

Pembalap Yamaha itu sukses merebut podium ketiga MotoGP Andalusia 2020 setelah 17 seri gagal menginjakkan kakinya di podium sejak MotoGP 2019.

Rossi satu podium dengan Fabio Quartararo yang meraih posisi pertama dan Maverick Vinales di peringkat kedua.


"Podium ketiga merupakan permulaan [bagi Rossi]. Memang benar bahwa setiap balapan punya cerita tersendiri. Namun, Vale baru memulai kembali."

"Berikutnya dia akan mencoba lebih cepat dari Vinales. Selanjutnya lagi akan lebih cepat dari Quartararo," terang Graziano dilansir dari Tuttomotoriweb.

MotoGP Yamaha rider Valentino Rossi of Italy celebrates 3rd place during the Andalucia Motorcycle Grand Prix at the Angel Nieto racetrack in Jerez de la Frontera, Spain, Sunday July 26, 2020. (AP Photo/David Clares)Valentino Rossi berhasil meraih podium ketiga MotoGP Andalusia 2020. (AP/David Clares)

Graziano melanjutkan, satu hal yang masih membuat Rossi termotivasi di tengah masa-masa sulit yang dia hadapi adalah dukungan dari para penggemarnya.

"Vale tahu dia dicintai. Dia ingin membalas dengan caranya. Saya begitu antusias melihatnya kembali ke podium setelah waktu yang amat panjang [tak bisa meraih podium]."

"Dia sudah mengubah setelan motor dan mulai menemukan kemudahan. Waktunya telah datang," ujar Graziano.

Graziano sebelumnya mengungkapkan bahwa sang anak sempat begitu frustrasi sebelum mampu meraih podium di MotoGP Andalusia 2020.

"Saya belum pernah melihat dia begitu sedih. Semua tampak tak berguna baginya."

"Dia sempat meragukan dirinya sendiri: 'Apakah semua pengorbanan dan stres ini sepadan dengan upaya ini hanya untuk meraih posisi ketujuh atau kedelapan?'", terang Graziano menirukan kembali ucapan Rossi.(CNNIndonesia)

Rossi MotoGP The Doctor Andalusia


Loading...