Advertisement

Rumah Sarda 'tukang' Cilok, di Desa Kramatwangi Memprihatinkan

Rumah Sarda 'tukang' Cilok, di Desa Kramatwangi Memprihatinkan
Rumah Sarda 'tukang Cilok' di desa Kramatwangi ditinjau Bupati Kuningan H Acep Purnama
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 29 Juli 2020 08:36 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Kondisi rumah Sarda di dusun Bakom RT 003/RW 01 Desa Kramatwangi Kec Garawangi Kuningan, sangat memprihatinkan dan membahayakan penghuninya akibat kondisi rumah berdekatan dengan bantaran sungai Cisanggarung. Diperparah lagi kondisi bagian pondasi belakang rumahnya sebagian runtuh akibat tanah longsor di sebabkan luapan air sungai.

(Rumah Sarda 'tukang Cilok' di desa Kramatwangi ditinjau Bupati Kuningan H Acep Purnama)

Menerima laporan itu Bupati H Acep Purnama didampingi Kepala BPBD Agus Mauludin, meninjau rumah Sarda yang ambruk kemarin (Selasa 28/7-2020) Kepala desa Kramatwangi Sutardi disarankan,. untuk membuatkan rumah di tanah desa dan pada bantaran sungai tersebut dibuat pondasi untuk mengantisipasi terjadinya longsor, akibat luapan air sungai Cisanggarung bila musim hujan tiba. Sementara itu, Bupati Acep meninjau pembangunan rumah salah satu warga di desa Cihideung girang didampingi Kepala BPBD, Camat Cidahu dan Kepala Desa Cihideung Girang.

"Alhamdulillah rumah ini dapat dibangun meskipun belum selesai, ini adalah bentuk wujud ke gotong royongan dari kita semua", ujar Acep.

(Rumah tidak layak huni di Desa Cihideung Girang  Kec Cidahu Kuningan, menunggu uluran tangan dermawan)

Pemerintah daerah dalam hal ini memiliki kewenangan untuk membangun 'rutilahu'. Bisa dalam bentuk rehab maupun pembangunan baru. Rumah ini didirikan ditanah desa yang bersifat pinjam pakai. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk warga masyarakat Kabupaten Kuningan, ungkapnya..

"Kami mohon doa restu agar program ini berjalan dengan baik, dan kamipun menghimbau kepada masyarakat yang berkecukupan untuk dapat memberikan bantuan kepada saudara kita yang membutuhkan sebagai bentuk kebersamaan dan kegotong-royongan" pungkas Acep.

(H WAWAN JR)

Rumah Sarda Tukang Cilok Kuningan Tanah Longsor Tak Layak Huni


Related Post



Loading...