Advertisement

Tim Uji Petik Irwasda Polda Jabar Memantau AKB Di Kuningan

Tim Uji Petik Irwasda Polda Jabar Memantau AKB Di Kuningan
Tim Uji Petik Pengawasan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 29 Juli 2020 08:28 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Tim Uji Petik Pengawasan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dipimpin Irwasda Polda Jawa Barat Kombes Pol Drs. Syahri Gunawan, M.H. melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Kuningan didampingi Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Drs. Stephen M. Napiun,S.I.K.,S.H.,M.Hum, Kabagbin Ops Ro Ops AKBP Taufik, SH, MH, Parik Itwasda Polda Kompol Widi Setiawan S.I.K, M.I.K Selasa (28/07-2020). Kehadiran Tim Uji Petik Pengawasan AKB itu, disambut Kapolres AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, S.I.K bersama Bupati H Acep Purnama,SH, MH, Dandim Letkol Czi Karter Joyi Lumi dan PJU di Aula Mapolres Kuningan Selasa (28/07-2020). Acara 'kunker' ini ditandai Uji Petik Pengawasan AKB ke Toserba Yogya Cijoho dan Masjid Al'Fallah Cijoho.

Kapolres AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, S.I.K, memaparkan, pelaksanaan AKB yang di laksanakan, yang sedang berjalan maupun yang dipersiapkan ke depan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kab.Kuningan. "Alhamdulilah selama 4 bulan terahir ini, Polres Kuningan selalu bekerjasama dan berkolaborasi bersama Tim Gugus Tugas Covid-19, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kab Kuningan" paparnya.

Bupati H Acep Purnama,SH, MH mengemukakan, semua upaya pemkab yang sudah di laksanakan bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab.Kuningan diawali pemberlakuan dimulainya KWP, PSBB, Tracking Rapid, Swab, Penanganan Pasien Covid-19, dan tindakan recovery. Diantaranya yang di laksanakan mulai dari Recovery Ekonomi, pembukaan tempat wisata, Hajatan dan sekolah yang akan di rumuskan formulanya, agar kegiatan belajar mengajar di Kab.Kuningan bisa dilaksanakan, ungkapnya.

Sementara itu, Irwasda Polda Jawa Barat Kombes Pol. Drs Syahri Gunawan, MH mengapresiasi dan menghargai kinerja pimpinan daerah dan segenap aparat yang sungguh sangat luar biasa" ujarnya. Dalam era New Normal ini banyak masyarakat yang salah mengartikan, mereka berpikir "New Normal" adalah "Back to Normal". Padahal itu salah besar, yang benar adalah Adaptasi Kebiasaan Baru dimana memulai kehidupan dengan melakukan kebiasaan baru, dengan menggunakan masker, menyiapkan handsanitizer, jaga jarak, physical dan Social DIstancing, ujar Kombes Pol Drs. Syahri Gunawan.

Terima kasih banyak atas kesigapan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab.Kuningan yang selama ini sudah memberikan yang terbaik untuk wilayahnya, Terima kasih atas sinergitas yang sangat luar biasa ini. Hal ini hendaknya tetap dipertahankan, saya melihat ketika pimpinan daerahnya tangguh maka Dandim dan Kapolres'nya tetap tanggu. Begitu pula ketika Gubernur'nya tangguh maka Pangdam dan Kapolda'nya juga tangguh, tegasnya. 

(H WAWAN JR)

Pandemi Virus Corona AKB Kuningan Tim Uji Petik


Related Post



Loading...