Desa Tinggar Kecamatan Kadugede Bebas Covid-19

Desa Tinggar Kecamatan Kadugede Bebas Covid-19
Kepala desa Tinggar Tjetjeng NS.B.BA dan Bidan Yuli AMd.Keb
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 28 Juli 2020 13:53 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Kebersihan akan melahirkan generasi yang sehat, aman, damai dan tenang. Prinsip hidup sehat itulah yang melatarbelakangi Pemdes Tinggar, Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan dengan konsisten menjaga lingkungannya agar selalu bersih dan indah

Kepala Desa Tinggar, Tjetjeng NS, B.BA didampingi Bidan Desa, Yuli, A.md.Keb, saat dikonfirmasi Selasa (28/07-2020) menuturkan bahwa, warganya selalu menjaga kebersihan lingkungan dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, hingga saat ini warga desa setempat tidak ada yang terpapar Covid-19. Alhamdulillah, Desa Tinggar bersih dari Covid-19. Ini mungkin karena kami bersama masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan dan taat menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran. Semoga Desa kami selamanya aman dan terbebas dari Covid-19 ini," ungkapnya.

(Kepala desa Tinggar Tjetjeng NS.B.BA dan Bidan Yuli AMd.Keb)

Dikatakan, kebiasaan bersih-bersih merupakan hal yang sederhana, namun menurutnya, jika diabaikan akan menjadi sumber bibit penyakit. Disamping itu, menjaga kebersihan adalah anjuran agama yang harus dikerjakan. Karena hal itu merupakan bagian dari pada iman, papar dia.

"Urusan bersih-bersih ini memang sederhana, namun jika warga desa Tinggar mengabaikan, ini yang kerap menjadi bibit penyakit. Apalagi saat ini kita menghadapi wabah Covid-19. Untuk itu, kami berharap bisa terus istikamah dalam menjaga keberihan lingkungan, dan kami juga berharap warga lain lebih peduli terhadap kebersihan,” harapnya.

Tjetjeng mengapresisi kerjasama masyarakatnya yang telah peduli terhadap kebersihan lingkungan sebagai salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19. "Terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Desa Tinggar atas kerjasamanya selama ini dalam penanggulangan Covid-19, baik dalam menjaga kebersihan lingkungan maupun yang selalu aktif di pos-pos Covid-19. Karena Desa merupakan garda terdepan dalam penanggulangan penyebaran Covid-19," pungkasnya.

(H WAWAN JR)

Pandemi Virus Corona Prinsip Hidup Sehat Desa Tinggar Kabupaten Kuningan


Loading...