Qualcomm Mengumumkan Pengisian Daya Baru Yaitu Quick Charge 5, Pengisian Daya Tercepat Untuk Perangkat Android

Qualcomm Mengumumkan Pengisian Daya Baru Yaitu Quick Charge 5, Pengisian Daya Tercepat Untuk Perangkat Android
Ilustrasi (Digital Trends : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Selasa, 28 Juli 2020 13:16 WIB

Terasjabar.id - Qualcomm mengumumkan solusi pengisian daya baru yakni Quick Charge 5. Teknologi tersebut adalah pengisian daya tercepat untuk perangkat Android.

Platform pengisian daya cepat komersial teranyar mendukung pengisian dengan daya lebih dari 100W pada smartphone. Quick Charge 5 didesain untuk memungkinkan pengguna mengisi daya perangkat dari 0 hingga 50 persen hanya dalam waktu 5 menit.

Quick Charge 5 juga menggunakan Qualcomm Battery Saver dan teknologi baru Qualcomm Smart Identification of Adapter Capabilities untuk mendukung efisiensi yang tidak tertandingi dan membantu meningkatkan siklus umur baterai pada perangkat pengguna.

“Quick Charge 5, solusi pengisian daya kami yang paling cepat dan serbaguna akan memungkinkan pengguna untuk menikmati perangkat mereka lebih lama tanpa harus mengkhawatirkan waktu yang diperlukan untuk mengisi ulang daya. Kami dengan bangga memperluas portofolio teknologi kami dan membawa pengisian daya di atas 100W secara komersial,” kata Ev Roach, VP Product Management dari Qualcomm Technologies, Inc dalam keterangan, Selasa (28/7/2020). 

Quick Charge 5 diklaim lebih efisien sebesar 70% dibanding Quick Charge 4 dan membawa 10 kali peningkatan penghantaran daya dari Quick Charge 12. Solusi ini mendukung baterai 2S3 dan penghantaran daya 20 Volt.

Quick Charge 5 mendefinisikan standar baru untuk performa pengisian daya dengan mengisi empat kali lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Saat Quick Charge 5 mengisi daya perangkat dengan sangat cepat, teknologi tersebut juga menjaga tingkat keamanan yang tinggi; Quick Charge 5 terdiri dari 12 voltase yang terpisah, proteksi arus listrik dan temperatur, termasuk perlindungan voltase input USB berlebih pada 25V dan kontrol daya eksternal melebihi 30V.

Teknologi ini juga bekerja dengan suhu 10 derajat Celsius lebih dingin dibanding dengan Quick Charge 4. Quick Charge 5 memungkinkan teknologi Dual/Triple Charge, input voltase adaptif, INOV44, Qualcomm Battery Saver dan teknologi baru Qualcomm Smart Identification of Adapter Capabilities, yang bekerja bersama untuk memaksimalkan efisiensi perpindahan daya, meningkatkan keamanan dan membantu meningkatkan siklus umur baterai pada perangkat pengguna.

Disadur dari iNews.id

Qualcomm Quick Charge 5 Android


Loading...