Banjir yang Merendam Tujuh Kecamatan di Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan Mulai Surut, Waspada Ancaman Ombak dari Danau Tempe

Banjir yang Merendam Tujuh Kecamatan di Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan Mulai Surut, Waspada Ancaman Ombak dari Danau Tempe
(iNews/Amnar Sengkang : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 28 Juli 2020 13:01 WIB

Terasjabar.id - Banjir yang merendam tujuh kecamatan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), mulai surut. Namun warga masih bertahan di tempat pengungsian karena adanya ancaman ombak dari Danau Tempe.

Korban banjir, Wardi mengatakan, meski sudah surut, namun kondisi banjir masih parah. Air mulai surut sekitar 20-30 sentimeter saja.

"Rumah saya ini sampai tiga meter. Kalau dekat sungai itu lebih," kata Wardi di Kabupaten Wajo, Sulsel, Selasa (28/7/2020).

Sementara Kepala BPBD Wajo, Andi Muslihin mengatakan, kondisi banjir di Kabupaten Wajo masih ada ketinggian muka air sekitar tiga meter. Sementara di bendungan air 7,6 meter.

"Air memang sudah surut. Tapi kita masih berjaga-jaga," ujar dia.

Menurut dia, adanya insiden kapal terbalik di Kabupaten Soppeng dan menyebabkan dua orang tewas menjadi ancaman tersendiri bagi warga. Sebab terdapat ombak besar di Danau Tempe.

Disadur dari iNews.id

Banjir Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan


Loading...