Kylian Mbappe Mengalami Cedera Ligamen Pada Pergelangan Kaki, Harus Istirahat 3 Pekan

Kylian Mbappe Mengalami Cedera Ligamen Pada Pergelangan Kaki, Harus Istirahat 3 Pekan
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 28 Juli 2020 10:28 WIB

Terasjabar.id - Paris Saint-Germain (PSG) memastikan Kylian Mbappe mengalami cedera ligamen pada pergelangan kakinya (engkel) dan diperkirakan harus istirahat selama tiga pekan.

Mbappe mengalami cedera itu saat bermain di final Piala Prancis (Coupe de France) melawan Saint-Etienne, Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, dia mendapat tekel keras dari Loic Perrin.

Pemain berusia 21 tahun itu merintih kesakitan dan sambil berurai air mata, dia terpaksa meninggalkan pertandingan. Setelah diperiksa lebih lanjut, ternyata dia memang mengalami cedera yang cukup parah.

“Seperti yang diumumkan pada final Coupe de France melawan Saint-Etienne, Kylian Mbappe menjalani pemeriksaan lanjutan pada cedera pergelangan kaki sebelah kanan,” bunyi pernyataan di laman resmi PSG, Selasa (28/7/2020).

“Hasil yang kami dapat pastikan, pergelangan kakinya mengalami cedera dengan kerusakan ligamen eksternal. Sang pemain diperkirakan harus istirahat selama kurang lebih tiga pekan,” tutur pernyataan itu lagi.

Akibat cederanya itu, Mbappe dipastikan tak bisa tampil di final Piala Liga Prancis (Coupe de Ligue). PSG lolos ke final dan akan menghadapi Olympique Lyon, 31 Juli mendatang.

Dia juga tak bisa tampil saat Les Parisiens melawan Atalanta pada perempat final Liga Champions, 12 Agustus mendatang.

Dengan perkiraan sembuh dalam waktu tiga pekan, kemungkinan dia baru bisa kembali beraksi pada 18 Agustus bertepatan dengan babak semifinal Liga Champions.

Jika masa pemulihan cedera lebih lama dari perkiraan, maka Mbappe bisa melewatkan awal Ligue 1 2020/2021 yang akan dimulai pada 22 Agustus.

Disadur dari iNews.id

PSG Kylian Mbappe Cedera Ligamen


Loading...