Mencegah Penyebaran Virus Corona, Ratusan Ibu Hamil di Surabaya Mengikuti Tes Swab Massal Gratis

Mencegah Penyebaran Virus Corona, Ratusan Ibu Hamil di Surabaya Mengikuti Tes Swab Massal Gratis
(iNews/Rahmat Ilyasan : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 28 Juli 2020 10:20 WIB

Terasjabar.id – Ratusan ibu hamil dari berbagai kecamatan di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) mengikuti tes swab massal gratis, Selasa (28/7/2020) pagi. Acara yang diselenggrakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya merupakan salah satu langkah mencegah penyebaran Covid-19.

Acara swab massal ibu hamil ini bertempat di Gelora Pancasila di kawasan Jalan Raya Indra Giri Surabaya. Banyak ibu hamil antusias mengikuti tes ini lantaran tes swab mandiri di rumah sakit dirasa mahal.

Salah satu ibu hamil peserta tes swab, Safira mengaku senang dengan adanya tes swab gratis ini. Dia pun khawatir dengan adanya Covid-19 ini karena berpengaruh langsung pada janin yang dikandung.

“Kalau di RS kan agak mahal, ini gratis,” ujarnya yang sudah masuk kehamilan 9 bulan ini.

Hal senada juga disampaikan Shinta. Ibu hamil 9 bulan ini mengaku senang dengan adanya program Pemkot Surabaya tersebut.

“Ikut tes biar tenang, tidak ada rasa khawatir,” katanya yang tengah hamil anak kedua.

Dengan adanya Swab PCR gratis ini, bisa mendeteksi lebih dini adanya penyebaran virus corona pada ibu hamil. Nantinya, hasil dari PCR akan diberitahukan kepada para ibu hamil melalui handphone masing-masing.

Saat ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Jatim merupakan yang tertiggi di Indonesia sebanyak 20.812 kasus. Jumlah pasien yang masih dirawat 6.524 orang.

Sementara jumlah pasien sembuh sebanyak 12.680, sedangkan meninggal akibat Covid-19 1.608 orang. Untuk Kota Surabaya, jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 8.420 kasus.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Tes Swab Massal Surabaya Ibu Hamil


Loading...