Hari Raya Idul Adha Tinggal Beberap Hari Lagi, Berikut Beberapa Cara Melembutkan Daging Kambing dengan Bahan Alami

Hari Raya Idul Adha Tinggal Beberap Hari Lagi, Berikut Beberapa Cara Melembutkan Daging Kambing dengan Bahan Alami
Ilustrasi (Warung Sains Teknologi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 28 Juli 2020 08:34 WIB

Terasjabar.id - Daging kambing menjadi salah satu protein hewani yang disukai banyak orang. Selain rasanya yang lezat, daging kambing juga kaya dengan manfaat.

Meski begitu, cara melembutkan daging kambing tak boleh sembarangan. Ada tips dan trik yang tepat agar olahan daging kambing semakin nikmat saat disantap.

Melembutkan daging kambing gampang-gampang susah, jika salah daging bukannya jadi empuk dan juicy tapi malah alot dan keras.

Selain itu, tips dan trik melembutkan daging kambing ini bisa langsung Anda praktikkan saat hari kurban Idul Adha pada tanggal 31 Juli 2020. Berikut ini tips melembutkan daging kambing.

1. Melumuri daging dengan nanas dan jahe

Cara paling umum yang digunakan untuk melembutkan daging kambing ialah melumuri daging dengan parutan jahe dan nanas.

Jahe berfungsi untuk menghilangkan aroma bau amis pada daging. Sedangkan nanas memiliki kandungan enzim yang tinggi dan berguna untuk melembutkan daging.

Caranya, baluri kambing dengan parutan jahe dan nanas, jika Anda ingin rasa daging lebih meresap dan gurih saat dimasak, jangan lupa tambahkan kecap.

Setelah itu, diamkan selama 2 hingga 3 jam. Alhasil, daging akan berubah lebih empuk dan juicy.

2. Pepaya

Selain dengan nanas dan jahe, melembutkan daging juga bisa dilakukan dengan pepaya. Pertama, siapkan buah dan daun pepaya, garam, dan palu.

Kedua, masak daging kambing menggunakan api kecil. Selanjutnya pukul dengan palu hingga lunak. Baluri daging dengan parutan peaya lalu bumbui dengan garam.

3. Kopi

Kopi tak hanya memiliki rasa yang lezat namun juga bisa digunakan untuk melembutkan daging kambing. Caranya, seduh kopi kental tanpa gula. Lalu diamkan sampai digin.

Rendam daging dalam larutan kopi selama 24 jam. Nah dengan begini daging akan menjadi lebih empuk. Aroma kopi yang kuat juga bisa membantu menghilangkan bau ams pada daging.

Itulah tiga cara melembutkan daging dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di mana saja.

Jika ketiga cara di atas dinilai terlalu lama, Anda bisa melembutkan daging dengan cara manual yakni memukul-mukulnya dengan palu berjeruji agar daging lebih empuk dan bumbu merasuk hingga ke dalam.

Disadur dari Suara.com 

Daging Kambing Hari Raya Idul Adha Melembutkan Daging


Loading...