Dejan Lovren Resmi Dilepas Liverpool, Bergabung Dengan Klub Juara Liga Rusia (Zenit St Petersburg)

Dejan Lovren Resmi Dilepas Liverpool, Bergabung Dengan Klub Juara Liga Rusia (Zenit St Petersburg)
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 27 Juli 2020 20:30 WIB

Terasjabar.id - Selesai sudah karier Dejan Lovren bersama Liverpool. Bek berpaspor Kroasia itu resmi dilepas The Reds ke klub juara Liga Rusia Zenit St Petersburg.

Kepastian transfer Lovren itu diumumkan secara resmi di situs juara Liga Inggris 2019/2020 itu, Senin (27/7/2020) malam WIB. Tak disebutkan berapa besar nominal transfer Lovren, tapi media-media Inggris memperkirakan di angka 11 juta paun (Rp 205 M).

Lovren diikat kontrak berdurasi tiga tahun oleh Zenit dan mendapat kenaikan gaji dari yang diterimanya di Liverpool. Selama berseragam merah-merah, Lovren digaji 5,2 juta paun per musimnya.

"Semua orang di Liverpool ingin berterima kasih kepada Dejan atas kontribusi selama bertahun-tahun ini dan mendoakan yang terbaik untuk tantangan barunya," ujar pernyataan resmi Liverpool.

Lovren yang dibeli 20 juta paun dari Southampton pada 2014 itu, punya 185 penampilan bersama Liverpool dan mencetak delapan gol. Musim terbaiknya bisa dibilang saat bermain 43 kali di 2017/2018 dan membuat dua gol di seluruh kompetisi.

Namun, badai cedera serta blunder membuat kariernya naik-turun bersama Liverpool. Musim ini, Lovren cuma tampil 15 kali dengan torehan satu gol dan jadi bek pilihan keempat di belakang Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez.

Dengan kontrak tersisa setahun lagi bersama Liverpool, maka jalan terbaik adalah menjualnya musim panas ini. Uang penjualan Dejan Lovren disebut-sebut akan digunakan untuk mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munich.

"Dia sangat penting untuk kami sejak hari pertama saya di sini. Ya, satu lagi pemain legenda meninggalkan klub ini," ujar manajer Liverpool Juergen Klopp.

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya," sambung Klopp.

Disadur dari Detik Sport

Dejan Lovren Liverpool Zenit Bursa Transfer


Loading...