Masuk Klaster Medan, Tiga Dari 4 Warga Kabupaten Majalengka Dipastikan Terkonfirmasi Virus Corona

Masuk Klaster Medan, Tiga Dari 4 Warga Kabupaten Majalengka Dipastikan Terkonfirmasi Virus Corona
(tribunjabar/eki yulianto : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 27 Juli 2020 20:12 WIB

Terasjabar.id - Tiga dari 4 warga Kabupaten Majalengka dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (27/7/2020) dan masuk Klaster Medan.

Tiga pasien itu merupakan anak dari sang ibu berinisial MM (64) yang lebih dulu dinyatakan terpapar virus tersebut pada 25 Juli 2020.

Adapun, 3 pasien itu, yakni berinisial D, W, dan L.

Sedangkan, anak pasien lainnya berinisial E dipastikan negatif Covid-19.

Pasien berinisial D diketahui merupakan pegawai salah satu dinas di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Majalengka.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Majalengka, Alimudin mengatakan, hasil tes swab keempat anak pasien nomor 13 itu telah keluar malam hari kemarin.

Hasilnya, 3 dari 4 anak tersebut dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kami pastikan ketiga anak ibu Klaster Medan positif Covid-19. Sekarang mereka sedang menjalani perawatan," ujar Alimudin saat ditemui di Pendopo, Senin (27/7/2020).

Diberitakan sebelumnya, buntut seorang ibu asal Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, empat orang anaknya menjalani tes swab, Sabtu (25/7/2020).

Diketahui, empat anaknya tersebut ikut bersama ibunya saat mengunjungi Medan pada 2 Juli 2020.

Alimudin menambahkan, selain ketiga orang klaster Medan dipastikan terpapar, ada 2 orang lagi yang dinyatakan terjangkit virus yang menyerang pernapasan tersebut.

Yakni, berinisial C dan N yang merupakan kerabat dari pasien.

Kedua orang itu mencoba menjenguk sebelum dirujuk ke rumah sakit.

"Dua orang ini hasil dari tracing, jadi mereka terpapar saat menjenguk pasien di rumah adiknya di Kecamatan Palasah," ujar dia.

Ia menambahkan, selain dampak dari klaster Medan yang kini dipastikan positif sebanyak 5 orang, 1 orang lagi dinyatakan terpapar virus tersebut.

Ia adalah warga Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka yang pulang dari Jakarta.

Kini, yang bersangkutan telah menjalani perawatan di RSUD Cideres Majalengka.

"Dengan demikian, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hingga hari ini, yaitu 19 kasus. Rinciannya, 1 meninggal dunia, 6 sembuh, dan 12 sedang dalam perawatan," ucapnya.



Disadur dari TRibunjabar.id

Pandemi Virus Corona Kabupaten Majalengka Klaster Medan


Loading...