Advertisement

Jersey Tandang Timnas Indonesia Resmi Diluncurkan, Ini Filosofinya

Jersey Tandang Timnas Indonesia Resmi Diluncurkan, Ini Filosofinya
( iNews.id/Abdul Haris : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 27 Juli 2020 14:49 WIB

Terasjabar.id  Jersey tandang Timnas Indonesia resmi diluncurkan di Jakarta, Senin (27/7/2020). Kostum perang tim Garuda ini mengusung filosofi keindonesiaan yang begitu kuat.

Setelah memperkenalkan jersey kandang pada 18 April lalu, kini PSSI dan Mills sebagai apparel resmi Timnas, memperkenalkan kostum tandang yang mengusung warna dasar putih yang melambangkan kesucian orang Indonesia.

Di bagian tengah kostum tersebut terdapat garis hijau yang melambangkan kesuburan tanah Indonesia. Garis di tengah ini juga melambangkan Indonesia yang ada di garis khatulistiwa. Selain itu, di kostum tersebut juga memiliki lukisan tipis yang menggambarkan kepulauan di Tanah Air.

“Ini jersey yang benar-benar melambangkan Indonesia. Dan, kita bisa lihat di logo burung Garuda di jersey ini benar-benar timbul, lebih tampak ketimbang apparel yang sebelumnya,” tutur Ketua Umum PSSI Muchamad Iriawan di Kantor Mills di Jakarta Barat, Senin (27/7/2020).

“Semua ini bisa seperti ini karena semua pemilik, desainer, dan pekerja orang Indonesia. Jadi benar-benar memahami nilai Indonesia itu,” ucap Iwan Bule, sapaan Iriawan.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu berharap, dengan jersey ini bisa memperbaharui prestasi Timnas di segala level.

“Apalagi, dalam waktu dekat Timnas-Timnas kita akan bertanding di level Internasional. Timnas U-19 akan main pada Piala Asia di Uzbekistan. Kemudian, Timnas U-16 juga akan main di Bahrain, juga Piala Asia. Dan, Timnas senior akan bertanding pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022,” ujar Iwan Bule.

“Di ajang-ajang itulah kita bisa tunjukkan produk asli kita yang kualitasnya tak kalah dengan apparel asing. Dan, semoga saja dengan jersey baru ini para pemain jadi lebih bersemangat, dan prestasi Timnas jadi lebih meningkat,” tuturnya.

Disadur dari iNews.id

Jersey Tandang Timnas Indonesia PSSI


Related Post



Loading...