PT KAI Menyediakan Layanan Rapid Test Virus Corona Dengan Tarif Rp 85.000, Di Stasiun Senen Mulai Hari Ini

PT KAI Menyediakan Layanan Rapid Test Virus Corona Dengan Tarif Rp 85.000, Di Stasiun Senen Mulai Hari Ini
Ilustrasi (Bisnis Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 27 Juli 2020 11:16 WIB

Terasjabar.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 seharga Rp85.000 di 12 stasiun bagi pelanggan yang akan naik Kereta Api Jarak Jauh.

12 stasiun tersebut yakni Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang. Layanan baru tersedia di Stasiun Senen, Senin (27/7/2020). Stasiun lainnya akan menyuul.

"Layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan kereta api di masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya" ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam keterangan tertulis yang dilihat iNews.id, Senin.

Layanan ini merupakan sinergi BUMN antara KAI dengan RNI melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo. Layanan ini tersedia mulai pukul 07.00 sampai dengan 19.00 WIB.

Pelanggan yang berhak melakukan Rapid Test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA Jarak Jauh. Penyediaan layanan Rapid Test di stasiun merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api.

"Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat, dengan tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan," kata Didiek.

Disadur dari iNews.id

PT KAI Pandemi Virus Corona Rapid Test Stasiun Pasar Senen


Loading...