Aksi pencurian Sepeda Terjadi di Probolinggo Jatim, Terekam CCTV

Aksi pencurian Sepeda  Terjadi di Probolinggo Jatim, Terekam CCTV
(iNews/Hana Purwadi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 27 Juli 2020 11:07 WIB

Terasjabar.id – Aksi pencurian di masjid kembali terjadi. Kali ini di Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), sebuah sepeda gunung raib digondol maling, Jumat (24/7/2020). Aksi pencurian ini terekam kamera CCTV.


Pencurian ini terjadi di Masjid Masjid Annur, Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Aksi pencurian sepeda di masjid ini sudah dua kali terjadi semenjak olahraga gowes marak.

Dari rekaman video terlihat pelaku dengan santai membawa kabur sepeda milik salah satu jemaah masjid yang tengah salat, Yudi (45). Korban merupakan yang merupakan warga Jati Tengah tersebut sedang ibadah salat Subuh.

Menurut Sekretaris Masjid Annur, Muhammad Maksum, korban baru mengetahui sepedanya raib saat selesai salat dan hendak pulang. Dia lantas meminta tolong pengurus masjid untuk melihat rekaman CCTV.


“Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku sebelumnya telah menunggu di seberang jalan. Saat jemaah masjid sedang salat, pelaku melancarkan aksinya,” katanya, Minggu (26/7/2020).

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian materi sekitar Rp5 juta.

Kejadian pencurian sepeda yang pertama menimpa seorang anak yang tengah mengaji di masjid. Untuk kasus pencurian pertama sudah dilaporkan ke polisi, sementara yang kedua belum.

Dia mengimbau jemaah masjid untuk selalu waspada dan berhati-hati. Hal ini lantaran hingga saat ini, pelaku belum tertangkap.


Disadur dari iNews.id

Aksi Pencurian Sepeda Probolinggo Jawa Timur CCTV


Loading...