Puluhan Mahasiswa Uniku Ikuti Seleksi Program Transfer International

Puluhan Mahasiswa Uniku Ikuti Seleksi Program Transfer International
Puluhan Mahasiswa Uniku Ikuti Seleksi Program Transfer International
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 27 Juli 2020 09:08 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Puluhan mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti seleksi Program Transfer Kredit Internasional 2020 melalui wawancara bahasa Inggris di Kantor Humas, Hukum dan Kerja sama Uniku Sabtu (25/07/2020).

Rektor Uniku Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., saat membuka acara seleksi wawancara itu mengatakan, Uniku sebelumnya sudah mengirimkan 3 orang mahasiswa untuk mengikuti program transfer kredit diluar negeri. Menyusul tahun sebelumnya ada 3 mahasiswa Uniku yang lolos program transfer kredit ini. Uniku terang Dikdik, termasuk yang banyak karena dari universitas lain hanya satu atau dua mahasiswa yang lolos dan diberangkatkan untuk mengikuti program transfer kredit diluar negeri ini,” ujngkapnya. Dikdik mengatakan, 7 mahasiswa yang terpilih mengikuti program ini, akan ditempatkan di universitas-universitas luar negeri yang sudah bekerja sama, jelasnya.

“Kuota tahun ini yang didapat semakin banyak yaitu 7 mahasiswa, mudah-mudahan bisa lebih terdistribusi ke negara-negara seperti, India, Filipina, Thailand, dan Malaysia,”.

Lebih jauh dikstakan bahwa, Program Transfer Kredit Internasional 2020 ini akan digelar secara daring."Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, program transfer kredit internasional tahun ini diselenggarakan secara daring akibat adanya Pandemi Covid-19. Tahun lalu, 3 mahasiswa Uniku mengikuti pembelajaran di kampus-kampus yang ada di Thailand dan Malaysia,”. Dikdik berpesan agar program ini bisa memotivasi para mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, tegasnya..

“Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, ini kesempatan yang tidak akan datang dua kali. Kalau Anda misalkan lolos, ini bukan hanya menjadi kebanggaan pribadi masing-masing tetapi juga kebanggan Universitas Kuningan bisa mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti program transfer kredit di beberapa perguruan tinggi diluar negeri,” harapnya.

(H WAWAN JR)

Uniku Program Transfer Kredit Internasional 2020 Kuningan


Loading...