Kalahkan Sampdoria, Juventus Berhasil Menjadi Juara Serie A, 'Tim Ini Layak Dapat Pujian'

Kalahkan Sampdoria, Juventus Berhasil Menjadi Juara Serie A, 'Tim Ini Layak Dapat Pujian'
(Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 27 Juli 2020 08:44 WIB

Terasjabar.id – Pelatih Juventus Maurizio Sarri menilai keberhasilan Si Nyonya Tua juara Serie A musim ini tidak lepas dari kinerja yang ditunjukkan timnya. Dia ragu titel Serie A bisa didapatkan, jika hanya berbekal pengalamannya.

Juventus memastikan scudetto usai menang 2-0 atas Sampdoria pada giornata ke-36 di Allianz Stadium, Senin (27/7/2020) dini hari WIB. Berkat kemenangan itu, Si Nyonya Tua kini memimpin klasemen dengan poin 83.

Mereka unggul tujuh angka dari pesaing terdekat, Inter Milan. Dengan dua pertandingan tersisa, torehan tersebut tak mungkin terkejar para rival. Titel ini menjadi gelar pertama Sarri bersama Juventus.

Sarri senang akhirnya mampu memenangkan gelar domestik kasta teratas. Maklum, sebelumnya dia hanya bisa meraih juara Serie D bersama Sansovino pada 2003 silam, serta kampiun Liga Europa 2019 dengan Chelsea.

“Rasanya begitu istimewa. Sulit untuk bisa merebut gelar, karena tak mudah untuk terus meraih kemenangan. Musim ini berjalan begitu lama, sulit dan membuat stress,” kata Sarri dikutip dari Football Italia usai pertandingan

“Tim ini layak mendapat pujian, karena terus menunjukkan rasa lapar dan tekad untuk terus melaju. Jika mereka bisa menang bersama saya yang tak punya trofi, maka tim ini sangat bagus,” ujarnya.

Juru taktik berusia 61 tahun itu menganggap seluruh pemain Juventus memiliki kemampuna yang bagus. Hal itu dikarenakan dia sempat meragukan beberapa penggawa saat pertama kali datang pada awal musim.

“Ketika pertama kali datang ke tim ini, saya bertemu dengan sejumlah pemain hebat. Setelah beberapa saat, saya menyadari ada sejumlah pemain lain yang bisa dihandalkan,” tutur Sarri.

Disadur dari iNews.id

Juventus Serie A Maurizio Sarri Sampdoria


Loading...