Bawa Juventus Juara Liga Italia, Cristiano Ronaldo Pesepakbola Paling Tajam di Eropa

Bawa Juventus Juara Liga Italia, Cristiano Ronaldo Pesepakbola Paling Tajam di Eropa
Bola Kompas
Editor: Malda Sport Style —Senin, 27 Juli 2020 08:15 WIB

Terasjabar.id  Juventus sukses menyegel gelar juara Liga Italia 2019-2020 usai memenangi laga kontra Sampdoria pada pekan ke-36. Kesuksesan ini pun sekaligus membuktikan bahwa pemain bintang mereka, yakni Cristiano Ronaldo, merupakan pesepakbola paling tajam di Eropa.

Gelar juara Liga Italia 2019-2020 sendiri diraih Juventus setelah mengakhiri laga kontra Sampdoria yang berlangsung di Allianz Stadium, Senin (27/7/2020) dini hari WIB itu dengan skor 2-0. Dua gol si Nyonya Tua –julukan Juventus– dicetak oleh Ronaldo pada menit ke-45+7 dan Federico Bernardeschi pada menit ke-67.

Cristiano Ronaldo

Hasil ini tak hanya membuat Juventus merengkuh gelar juara Liga Italia 2019-2020, tetapi juga membuktikan bahwa Ronaldo merupakan pemain tertajam di Eropa. Sebab, ini menjadi gol ke-10 yang dicetaknya setelah kompetisi-kompetisi sepakbola di Eropa bergulir pasca-lockdown atau karantina wilayah akibat merebaknya Covid-19.


Catatan Ronaldo mengungguli penyerang-penyerang tajam yang terdapat di kompetisi sepakbola lain di Eropa. Dalam hal ini, termasuk Robert Lewandowski (Bayern Munich) serta Raheem Sterling (Manchester City).

Keduanya tercatat mengoleksi sembilan gol sejak kompetisi bergulir kembali pasca-lockdown. Dengan begitu, Ronaldo benar-benar menunjukkan bahwa dirinya pemain paling tajam di lima liga top Eropa.

Koleksi gol Ronaldo bahkan masih bisa terus bertambah musim ini karena Juventus sendiri masih akan melakoni dua pertandingan lagi di Liga Italia 2019-2020. Dua laga tersebut mempertemukan tim asuhan Maurizio Sarri itu dengan Cagliari dan AS Roma.

Laga kontra Cagliari akan dijalani lebih dahulu oleh juara Liga Italia 2019-2020 Itu pada 30 Juli 2020 dini hari WIB. Selang tiga hari kemudian, Juventus akan menjamu Roma di Stadion Allianz.

Gelar juara Liga Italia 2019-2020 sendiri dipastikan menjadi milik Juventus usai merebut tiga poin tambahan dalam laga kontra Sampdoria. Tiga poin ini membuat Juventus total telah mengoleksi 83 poin.

Cristiano Ronaldo

Juventus unggul tujuh poin atas Inter Milan yang tengah mengekor di tempat kedua. Jarak poin ini pun dipastikan takkan bisa lagi dikejar Inter karena Liga Italia 2019-2020 hanya tinggal menyisakan dua laga saja.


Poin maksimal yang bisa diraih Inter dari dua laga tersebut pun hanyalah enam poin. Dengan begitu, Juventus memastikan diri meraih sembilan gelar juara beruntun di Liga Italia.

(Ram/Okezone.com)

Juventus Liga Italia Sampdoria


Loading...