Advertisement

Wagub H.Uu Ruzhanul Ulum : Program Pembangunan Ujungnya Berada Di Desa

Wagub H.Uu Ruzhanul Ulum : Program Pembangunan Ujungnya Berada Di Desa
Wagub H.Uu Ruzhanul Ulum : Program Pembangunan Ujungnya Berada Di Desa
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 27 Juli 2020 08:07 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Orang yang peduli pada desa berarti peduli pada NKRI, karena semua program " pembangunan ujung-nya adalah berada di Desa". Hal itu ditegaskan Wagub Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum, SE ketika kunjungan kerja ke Desa Luragungtonggoh Kuningan Sabtu (25/07-2020). Kehadiran Wagub Jabar di Desa Luragungtonggoh disambut oleh Sekda DR H Dian R Yanuar, M.Si , Forkopimda Kecamatan Luragung, Kades tokoh agama dan tokoh masyarakat desa setempat. H Uu Ruzhanul Ulum mengemukakan bahwa, desa merupakan ujung tombak dalam pembangunan.

(Wagub Jabar H Uu Ruzhanul Ulum disambut Sekda DR H Dian RY saat 'kunker' di Desa Luragungtonggoh Sabtu (25/07/2020))

" membangun Desa berarti membangun Kecamatan, membangun Kec. berarti membangun Kabupaten, membangun Kab berarti membangun Provinsi, dan membangun NKRI. Dalam kaitan ini H Uu Ruzhanul Ulum berharap, agar Kepala Desa jangan hanya bisa menjalankan fungsi Pemerintahan saja, akan tetapi harus dapat menjalankan pula fungsi pembangunan Desa, menjalankan fungsi sosial kemasyarakatan serta membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Komunikasi melalui silaturahim, agar tersampaikan program-program Pemerintah kepada masyarakat secara utuh. Lebih lanjut Wagub H Uu berharap, agar pihaknya bisa memajukan Desa-desa di Jawa Barat termasuk desa-desa yang ada di Kabupaten Kuningan, ujarnya.

"Jawa Barat ingin maju, tentunya harus adanya keseimbangan dunia dan akhirat, karena itulah mengusung Jabar Juara lahir batin. Harus hebat dalam aqidah, syareatnya. Desa jangan hanya mengejar pembangunan fisik saja, akan tetapi harus seimbangkan juga dengan pembangunan mental spiritual. Saya mengajak kepada Kepala Desa, robah pola pikir hidup masyarakat bahwa tidak hanya dunia. Akan tetapi harus juga tentang akhirat, semoga tetap terjalin silaturahmi yang penuh kebaikan" pungkasnya.

(H WAWAN Jr)

Wagub Jawa Barat Kunker NKRI Kuningan


Related Post



Loading...