Mengantar Anaknya Berobat Ke Salah Satu Klinik yang Ada di Kota Bandung, Ibu dari Sumedang Positif Corona

Mengantar Anaknya Berobat Ke Salah Satu Klinik yang Ada di Kota Bandung, Ibu dari Sumedang Positif Corona
(hilman kamaludin/tribun jabar : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 26 Juli 2020 14:32 WIB

Terasjabar.id - Seorang ibu warga Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah mengantar anaknya berobat ke salah satu klinik yang ada di Kota Bandung beberapa waktu yang lalu.

Pasien perempuan berinisial M berusia 49 tahun itu saat ini sudah diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang setelah dijemput Public Safety Center (PSC) 119, pada Sabtu (25/7/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri, mengatakan, pasien perempuan tersebut diduga terpapar Covid-19 dari tenaga medis yang bekerja salah satu klinik yang ada di Kota Bandung.

"Dia antar anaknya berobat ke Bandung, ternyata dia telah kontak erat dengan (orang) yang terkonfirmasi positif Covid-19 di klinik di Bandung itu," ujar Iwa saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Minggu (26/7/2020).

Iwa menyebutkan, tenaga medis yang bekerja di klinik itu terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga ibu yang mengantar anaknya itu langsung dilakukan swab test dan hasilnya positif Covid-19.

"Dia kan berobat nih ke Bandung, ternyata tenaga medis yang disitu terpapar Covid-19. Jadi, karena dia (M) kontak eratnya, langsung di swab test dan hasilnya positif," katanya.

Sedangkan untuk anakanya, kata Iwa, hasil swab test-nya menunjukan hasil yang negatif, sehingga yang dijemput untuk diisolasi di RSUD Sumedang itu hanya ibunya saja.

"Iya, kemarin dia langsung dijemput dan diisolasi di RSUD Sumedang, kalau anaknya negatif Covid-19," ucap Iwa.

Dengan adanya pasien tersebut, total warga Kabupaten Sumedang yang terkonfirmasi positif Covid-19 selama ini sudah mencapai 21 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 16 orang sudah dinyatakan sembuh.



Disadur dari Tribunjabar.id

Pandemi Virus Corona Warga Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang Klinik Kota Bandung


Loading...