Hasil Swab Test, Dalam 2 Hari Kasus Positif Covid-19 di Sumedang Bertambah 4 Orang, Kini Menjadi 5 Orang

Hasil Swab Test, Dalam 2 Hari Kasus Positif Covid-19 di Sumedang Bertambah 4 Orang, Kini Menjadi 5 Orang
(hilman kamaludin/tribun jabar : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 26 Juli 2020 14:29 WIB

Terasjabar.id - Penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang kembali meningkat derastis hanya dalam kurun waktu dua hari setelah empat orang dinyatakan positif dari hasil swab test dan saat ini mereka sudah diisolasi di RSUD Sumedang.

Beberapa hari yang lalu, pasien positif Covid-19 di kabupaten Sumedang hanya tersisa satu orang yakni pasien laki-laki berusia 29 tahun asal Kecamatan Cimalaka yang bekerja sebagai admin parkir di pusat perbelanjaan Asia Plaza Sumedang.

Namun, pada Sabtu (25/6/2020) terjadi dua penambahan kasus positif Covid-19 yakni, pasien asal Kecamatan Paseh berinisial A (54) dan pasien yang merupakan seorang ibu berinisial M (49) asal Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

"Betul, kemarin (Sabtu) ada dua penambahan kasus. Pasien asal kecamatan Paseh dan Kecamatan Jatinangor," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri saat dihubungi Tribun Jabar, Minggu (26/7/2020).

Pasien berinisial A itu merupakan seorang pedagang yang berjualan mie rebus di Jakarta kemudian dia pulang ke Sumedang karena sesak nafas.

Lalu, dia berobat di klinik di Paseh dan Puskesmas Conggeang.

"Kemudian dirapid test oleh petugas puskesmas dan hasilnya reaktif Covid-19, lau dilakukan swab test dan hasilnya positif Covid-19 sehingga langsung dijemput untuk diisolasi di RSUD Sumedang," katanya.

Sedangkan untuk pasien M (49), kata Iwa, dia diduga terpapar Covid-19 dari tenaga medis yang bekerja salah satu klinik yang ada di Kota Bandung saat mengantar anaknya berobat. Beruntung, berdasarkan hasil swab test, anaknya negatif.

Kemudian, pada Minggu (26/7/2020) penambahan pasien positif Covid-19 kembali terjadi setelah pedagang di Pasar Situraja berinisial DIA (21), warga Kecamatan Cisitu dan pasien berinisial IL (58) asal Kecamatan Paseh juga dinyatakan positif Covid-19.

"Pedagang itu ketahuannya baru hari ini (positif Covid-19) dari hasil swab test massal. Kalau IL merupakan istri dari A (54) yang kemarin dijemput, dia kontak eratnya," ucap Iwa.

Dengan adanya tambahan 4 pasien tersebut, total warga Kabupaten Sumedang yang terkonfirmasi positif Covid-19 selama ini sudah mencapai 21 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 16 orang sudah dinyatakan sembuh.

"Jadi, total jumlah pasien yang positif Covid-19 di Sumedang saat ini ada 5 orang," katanya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Pandemi Virus Corona Kabupaten Sumedang RSUD Sumedang Swab Test


Loading...