Pasar Kaget di Jalan Monumen Perjuangan Kota Bandung Sudah Mulai Beroperasi, Wakil Wali Kota Bandung Khawatir Jadi Klaster Baru

Pasar Kaget di Jalan Monumen Perjuangan Kota Bandung Sudah Mulai Beroperasi, Wakil Wali Kota Bandung Khawatir Jadi Klaster Baru
(nazmi abdurrahman/tribun jabar : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 26 Juli 2020 13:54 WIB

Terasjabar.id - Pasar kaget atau pasar tumpah yang biasa digelar setiap akhir pekan di Jalan Monumen Perjuangan Kota Bandung sudah mulai beroperasi.

Padahal, Pemerintah Kota Bandung belum memberikan relaksasi atau izin operasional pasar kaget mingguan tersebut.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, pihaknya tak ingin terburu-buru dalam memberikan relaksasi.

Sebab, pasar tumpah menjadi daerah yang dikhawatirkan menjadi tempat penularan Covid-19.

"Belum lah, tidak boleh sebetulnya. Beri kami waktu untuk kami melakukan penataan dan penertiban," ujar Yana Mulyana saat ditemui Pasir Impun, Kota Bandung, Minggu (26/7/2020).

Yana mengatakan, aktivitas di pasar kaget sulit jika harus menerapkan physical distancing, selain itu warga yang datang pun masih ada yang tidak menggunakan masker.

"Kami khawatir, melihat di sana penggunaan masker banyak yang tidak menggunakan, physical distancing juga relatif tidak ada. Jujur, kami khawatir juga itu jadi klaster baru," katanya.

Yana mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan aparat kewilayahan setempat guna membantu penataan dan penertiban.

"Kami nanti akan koordinasi dengan teman-teman di kewilayahan agar ikut membantu penataan dan penertiban," ucapnya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Pasar Kaget Jalan Monumen Perjuangan Kota Bandung


Loading...