Fabio Quartararo Menempati Pole Position, Optimistis Rebut Podium Tertinggi di Grand Prix Andalusia

Fabio Quartararo Menempati Pole Position, Optimistis Rebut Podium Tertinggi di Grand Prix Andalusia
(Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 26 Juli 2020 13:11 WIB

Terasjabar.id – Fabio Quartararo diunggulkan menang pada seri kedua MotoGP. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu menempati pole position di Grand Prix Andalusia, Minggu (26/7/2020).


Pada sesi kualifikasi, Quartararo jadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 37, 007 detik. Sebelumnya dia juga menegaskan diri sebagai yang terbaik di Grand Prix Spanyol, Minggu (19/7/2020).

Quartararo tak menyangka bisa tampil konsisten di awal musim ini. Dia ingin memanfaatkan momentum tersebut untuk merebut podium tertinggi dan meraih poin maksimal.

“Saya tidak menyangka. Saya sangat senang sebab awalnya tidak begitu baik di kualifikasi. Saya mendapat perasaan aneh di sesi latihan bebas keempat. Saya mencoba ban belakang yang berbeda. Saat kualifikasi, ban depan mendorong tapi ban belakang tidak mendukung. Jadi saya tidak berpikir bisa pole position,” kata Quartararo dikutip dari Crash.

“Saat lomba dimulai, kami akan melihat dari lap pertama. Kami harus pintar. Kami memiliki kecepatan yang sangat baik. Tetapi kami harus berhati-hati. Kami tahu cengkeraman ban selalu aneh setelah Moto2. Kami akan coba melakukan yang terbaik seperti biasa,” ujarnya.

Misi Quartararo tampak lebih ringan sebab saingannya, Marc Marquez dari tim Repsol Honda dipastikan absen karena cedera lengan. Namun dia tetap mewaspadai pembalap lain seperti Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan tentunya sang legendaris Valentino Rossi.

“Tidak mudah untuk juara. Sebab ini baru balapan kedua. Tapi jika Anda melihat Marc, semuanya tergantung bagaimana dia kembali. Saat ini kami belum memikirkan gelar juara dunia. Suatu hari kami akan memikirkannya. Sekarang bukan saatnya,” ucap pembalap berusia 21 tahun.


Disadur dari iNews.id

MotoGP 2020 GP Andalusia Fabio Quartararo


Loading...