Basarnas Berhasil Menemukan Remaja Berusia 17 Tahun dari Desa Cikidang yang Tenggelam di Sungai Citarik, Ditemukan di Dasar Sungai

Basarnas Berhasil Menemukan Remaja Berusia 17 Tahun dari Desa Cikidang yang Tenggelam di Sungai Citarik, Ditemukan di Dasar Sungai
(ist/Tribunjabar.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 26 Juli 2020 12:12 WIB

Terasjabar.id - Basarnas berhasil menemukan jasad Ramdani, remaja berusia 17 tahun dari Kampung Cikararange, Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang hilang di aliran sungai Citarik.

Koordinator Pos Basarnas Sukabumi Faber Sinaga mengatakan, korban berhasil ditemukan setelah petugas menyelam sampai dasar sungai dengan kedalaman sekitar 5 meter.

"Pagi tadi ditemukan jasadnya oleh tim SAR gabungan kurang lebih pada radius 10 meter dari lokasi kejadian."

"Korban ditemukan di kedalaman 5 meter dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 10.30 WIB, melalui proses penyelaman dan langsung dievakuasi menuju rumah duka yang tidak jauh dari lokasi kejadian," ujar Faber, Minggu (26/7/2020).

"Saya mewakili pemerintah mengucapkan turut berbelasungkawa kepada keluarga korban atas musibah yang menimpa diri korban," katanya.

Diketahui, sebelumnya pagi tadi pesonil SAR gabungan melakukan pencarian pada hari kedua, dengan membagi area menjadi tiga SRU.

SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian sejauh 2 KM, kemudian SRU kedua melakukan pencarian secara visual sepanjang pinggir sungai dari lokasi kejadian sejauh 1 KM.

"SRU Ketiga melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ramdani hilang di aliran sungai Citarik sekitar pukul 11.30 WIB saat bermain bersama sembilan orang temannya.*

Disadur dari Tribunjabar.id (M Rizal Jalaludin)


Basarnas Remaja Berusia 17 Tahun Desa Cikidang Kabupaten Sukabumi


Loading...