Advertisement

Sekda Dian : Minta Status Zona Biru Dirubah Menjadi Zona Hijau

Sekda Dian : Minta Status Zona Biru Dirubah Menjadi Zona Hijau
Sekda Kuningan DR H Dian Rachmat Yanuar
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 26 Juli 2020 08:08 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Perkembangan Percepatan Penanganan pandemi Covid-19 di Kab Kuningan dari hari ke hari semakin melandai. Situasi dan kondisi saat ini masih tetap aman dan sehat. Hal itu disampaikan Sekda DR H Dian Rachmat Yanuar kepada Wagub Jabar H Uu Ruzhanul Ulum di Desa Luragungtonggoh saat acara kunjungan kerja Dabtu (25/07-2020) 

"Kami berharap Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat merubah status Kabupaten Kuningan dari zona biru ke zona hijau dimasa yang akan datang, pintanya.


Keberhasilan ini kata Sekda DR H Dian, atas dukungan dan partisipasi warga/ masyarakat Kab Kuningan terhadap Tim Gugus Tugas Kabupaten, terutama dalam menerapkan protokol kesehatan dan disiplin mematuhi penerapan masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), ujarnya. Namun demikian masyarakat Kuningan, terutama Luragung hendaknta tetap waspada terkait pandemi ini, tegasnya.

Sementara itu, berdasarkan update data Crisis Centre Percepatan Penanganan Covid-19 di Kab Kuningan, hingga hari ini (Sabtu, 25/07-2020) dari jumlah pasien Positif Aktif 48 orang diantaranya 40 orang sembuh, 2 meninggal dan masih dalam pengawasan 6 orang. Sedangkan pasien Rapid Positif dari 93 orang pasien dinyatakan sembuh 55 orang, proses pengawasan 30 orang dan meninggal 8 orang, ungkap Kepala BPBD Kuningan Agus Mauludin, SE selaku 'jubir' Crisis Centre saat dikonfirmasi Sabtu (25/07).


Disebutkan bahwa, total kasus selama 4 bulan terahir ini mencapai 2.492 kasus, diantaranya selesai pengawasan 2.451 kasus dan 41 kasus proses pengawasan Menyusul jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) tersisa 37 orang, dari total 251 orang pasien. Kemudian ODP (Orang Dalam Pemantauan) dari jumlah 1.774 orang, kini tersisa 4 orang, pungkasnya.

(H WAWAN JR)

Pandemi Virus Corona Zona Hijau Sekda Dian Kuningan


Related Post



Loading...