Advertisement

Bukan Pemain Persib Bandung, Satu Pemain Timnas Indonesia Mengeluh Sakit Tunjukkan Gejala Govid-19

Bukan Pemain Persib Bandung, Satu Pemain Timnas Indonesia Mengeluh Sakit Tunjukkan Gejala Govid-19
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 25 Juli 2020 10:38 WIB

Terasjabar.id - Dokter penanggung jawab timnas senior Indonesia, Ahmad Nizar, sempat mengatakan ada satu pemain yang menunjukkan gejala terjangkit virus corona ( Covid-19) setibanya di Jakarta.

Seperti diketahui, para pemain timnas Indonesia sudah berkumpul di Jakarta pada 23 Juli 2020 untuk bersiap melakoni pemusatan latihan (TC).

Sebelum melaksanakan TC, para pemain diminta terlebih dulu mengikuti tes swab guna mengetahui apakah ada yang terpapar Covid-19.

Para pemain timnas baru akan melakukan latihan perdana pada 25 Juli, yang dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong.

Ternyata dalam proses kedatangan itu, Ahmad Nizar mengatakan ada satu pemain yang mengalami keluhan yang mirip gejala Covid-19.

Setelah menerima keluhan tersebut, tim dokter pun langsung memproses dan memastikan tidak ada apa-apa.

“Kalau untuk kondisi pemain sekarang ini baik, cuma kemarin ada satu pemain yang baru datang dan pada awal itu ada keluhan,” ujar Nizar.

“Tetapi itu kemarin sudah kami bawa untuk diproses, dan langsung kami cek. Cuma satu saja,” tuturnya.

Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, tim dokter pun menegaskan bahwa TC timnas Indonesia ini bakal dilakukan secara ketat untuk keamanan bersama.

Dalam pemusatan latihan tersebut, timnas Indonesia diisi oleh 29 pemain senior dan 46 nama dari golongan U19.

Pemanggilan dua kelompok usia tersebut dalam pemusatan latihan dimaksudkan sebagai persiapan menghadapi ajang internasional tahun ini.

Untuk timnas Indonesia senior, mereka bakal dipersiapkan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020).

Selain itu, timnas Indonesia mulai digenjot untuk menghadapi Piala AFF pada bulan November hingga Desember mendatang.

Sedangkan, timnas U19 Indonesia dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFC U19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Selain dipersiapkan untuk Piala AFC U19, TC timnas U19 juga sebagai pondasi awal jelang Piala Dunia U20 2021. (Wila Wildayanti) 


(Tribunjabar.id)

Persib bandung Covid 19 Timnas


Related Post



Loading...