Gibran: Setiap Saya Blusukan, Warga Menerima dengan Terbuka

Gibran: Setiap Saya Blusukan, Warga Menerima dengan Terbuka
Nasional Tempo
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 25 Juli 2020 10:27 WIB

Terasjabar.id - Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan warga Solo menerimanya dengan tangan terbuka.

"Setiap kali saya blusukan, warga menerima saya dengan tangan terbuka. Kalau yang masih meributkan dinasti politik itu kan ya dari, ya saya tahu orang-orangnya siapa, dan yang diributkan itu itu saja," ujar putra sulung Presiden Joko Widodo ini dalam siaran telekonferensi, Jumat 24 Juli 2020.

Gibran mengatakan kerap menjelaskan apa itu dinasti politik. Ia pun menyebut bahwa warga Solo sudah mengerti tentang hal tersebut.

Menurut Gibran upayanya masuk ke ranah politik adalah untuk menjangkau lebih banyak orang dengan kebijakannya. Bagi Gibran, menjadi pengusaha seperti sekarang tidak cukup, karena orang yang bisa ia bantu terbatas pada karyawannya saja.

"Tetapi kalau saya masuk ke politik, yang bisa saya sentuh kalau di Solo ya 500.000-an orang yang bisa saya sentuh melalui kebijakan-kebijakan saya," tuturnya.

Adapun menurut Gibran, Pilkada merupakan sebuah kontestasi bukan penunjukan. Karena itu menurutnya semua tergantung dari pemilih.

"Jadi, kalau yang namanya dinasti politik, di mana dinasti politiknya? Saya juga bingung kalau orang bertanya seperti itu."(Tempo.co)

Solo Walikota Gibran Blusukan


Loading...