Situ Desa Bunigeulis Ditanami 10.000 Ikan Nila

Situ Desa Bunigeulis Ditanami 10.000 Ikan Nila
Wabup Kuningan HM Ridho Suganda menebar 10.000 ekor bibit Ikan Nila di Situ Desa Bunigeulis Kec Cigandamekar
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 25 Juli 2020 09:39 WIB

Terasjabar.id, Kuningan - Sebanyak 10.000 bibit Ikan Nila ditebar di Situ Desa Bunigeulis Kecamatan Cigandamekar oleh Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, di Desa setempat Rabu (22/7/2020). Penebaran bibit Ikan ini dalam rangka "Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan" serta mendukung program Pemerintah Pusat. "Semoga dengan penebaran bibit ikan ini dapat juga meningkatkan kegemaran makan ikan bagi masyarakat, sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Bunigeulis. Semoga bermanfaat,” ujar Ridho.

Penebaran bibit ikan tersebut, merupakan bentuk kepedulian Pemkab Kuningan kepada masyarakat sebagai upaya untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, melalui pengembangan sektor perikanan oleh Karang Taruna Desa Bunigeulis, terangny. Dengan bantuan 10.000 ekor bibit ikan Nila dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kuningan ini, diharapkan Karang Taruna Desa Bunigeulis dapat mengembangkan sektor perikanan terutama dalam budidaya ikan air tawar, apalagi sudah memiliki sarana penunjang berupa situ. Tentu hal itu dimaksudkan untuk peningkatan ekonomi bagi karang taruna sendiri dan masyarakat. Terlebih dalam situasi Covid-19 yang sangat berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat,” tuturnya..

Gambar

Ridho berharap, dalam situasi Pandemi Covid-19, masyarakat harus kreatif dalam mengembangkan usahanya, termasuk salah satunya pengembangan budidaya ikan air tawar dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian. uga meminta, masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari agar tetap sehat dan terhindar dari bahaya Covid-19. Nampak hadir Camat Cigandamekar, M. Solihin, Kabid perikanan Dinas Perikanan dan Peternakan, Denny Riyanto, Kepala Desa Bunigeulis dan staf Ketua Karang Taruna desa bersama anggotanya. (H WAWAN JR)

Situ Desa Buni Geulis Ikan Nila Wabup Kuningan


Loading...