Advertisement

Jubir Pemerintah Penanganan Virus Corona Meminta Masyarakat Transparan Bila Ada Klaster Baru Virus Corona

Jubir Pemerintah Penanganan Virus Corona Meminta Masyarakat Transparan Bila Ada Klaster Baru Virus Corona
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 24 Juli 2020 14:17 WIB

Terasjabar.id - Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito meminta masyarakat transparan bila ada klaster baru virus corona. Dia mencontohkan klaster di Secapa TNI Angkatan Darat di Bandung, Jawa Barat yang diungkap TNI.

"Adanya klaster seperti ini menunjukan bahwa semua kelompok masyarakat apapun itu termasuk TNI juga bisa terkena Covid. Untuk itu ini adalah bagian dari transparansi yang sudah ditunjukkan oleh TNI," kata Wiku saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (24/7).

Wiku memohon kepada masyarakat betul-betul transparan menyampaikan apa yang ada dan pemerintah juga akan menyampaikan apa adanya dalam rangka reaksi cepat menangani kasus corona di Tanah Air.

"Khususnya beberapa daerah, ada beberapa daerah yang tenaga kesehatannya juga menjadi cluser. Yaitu clusternya di rumah sakit atau fasilitas kesehatan, contoh di kota Jayapura. Total tenaga kesehatan yang terinfeksi cukup banyak sejumlah 240," ucapnya.

Wiku meminta pemerintah daerah lain berusaha keras untuk melindungi tenaga kesehatan yang ada di daerahnya dengan memberikan alat pelindung diri dan betul-betul melatih tenaga kesehatan agar waspada menangani pasien Covid-19.

"Dan ini tentunya berlaku untuk seluruh tenaga kesehatan yang ada di Indonesia yang jumlahnya terbatas dan harus kita lindungi. Maka dari itu selalu waspada menggunakan alat pelindung diri yang baik dan menerapkan biosafety dan biosecurity di dalam pekerjaannya sehari-hari," pungkasnya. 

Disadur dari Merdeka.com 

Jubir Pemerintah Penanganan Virus Coorna Pandemi Virus Corona Klaster Baru


Related Post



Loading...