Advertisement

Pemerintah Indonesia Menerima Bantuan Peralatan Medis 100 Ventilator Nonivasif dari Pemerintah Australia

Pemerintah Indonesia Menerima Bantuan Peralatan Medis 100 Ventilator Nonivasif dari Pemerintah Australia
(Merdeka.com/Titin Supriatin : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 24 Juli 2020 13:42 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Indonesia menerima bantuan peralatan medis 100 ventilator noninvasif dari Pemerintah Australia untuk penanganan Covid-19. Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian tinggi Pemerintah Australia untuk mendukung percepatan penanganan penyakit akibat Covid-19.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Australia atas bantuan tersebut. Dia menyebut, ventilator noninvasif sangat dibutuhkan untuk perawatan pasien Covid-19 di tanah air.

"Kami atas nama Pemerintah Indonesia mengapresiasi setinggi-tingginya dan berterima kasih atas kepedulian tetangga dekat, teman baik, sebagai mitra strategis antara lain untuk bekerja sama menangani Covid-19,” ujar Doni, Jumat (24/7).

Doni menjelaskan, paket peralatan medis dan laboratorium kritikal senilai Rp19,4 miliar itu untuk mendukung respons dan pemulihan Covid-19 di Indonesia.


Sementara itu, Duta Besar Australia Gary Quinlan mengatakan bahwa Australia berdiri berdampingan dengan Indonesia dalam perang melawan Covid-19.

"Pandemi telah sangat mempengaruhi kawasan Indo-Pasifik dan Australia akan terus bekerja dalam kemitraan dengan Indonesia untuk meminimalkan dampak Covid-19," kata Quinlan.

Dia berharap, bantuan 100 ventilator noninvasif, pasokan medis dan peralatan laboratorium yang diserahkan ke Satuan Tugas Penanganan Covid-19 bisa membantu tenaga medis untuk menyelamatkan nyawa warga Indonesia.

Penyerahan bantuan sendiri dilakukan di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (23/7). Penyerahan dilakukan secara simbolis dari Kuasa Usaha Kedutaan Besar Australia Allaster Cox kepada Doni Monardo. Bantuan ventilator sudah tiba di Indonesia pada Rabu (22/7) lalu.


Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona ventilator noninvasif Pemerintah Indonesia Pemerintah Australia


Related Post



Loading...