Advertisement

Hati-hati, Razia Lalu-lintas yang Dilakukan Polisi Digelar Secara Hunting, Begini Maksudnya

Hati-hati, Razia Lalu-lintas yang Dilakukan Polisi Digelar Secara Hunting, Begini Maksudnya
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Cimahi —Jumat, 24 Juli 2020 13:34 WIB

Terasjabar.id - Operasi Patuh Lodaya 2020 digelar pada 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020 di wilayah Jawa Barat, termasuk Kota Cimahi.

Hari pertama Operasi Patuh Lodaya 2020 di wilayah hukum Polres Cimahi, tidak terlihat ada personel Satlantas Polres Cimahi yang berdiri dan memberhentikan kendaraan.

Pada operasi umumnya, selalu ada personel kepolisian yang membuat pos khusus dibeberapa titik dilengkapi dengan tanda (plang) operasi.

Menanggapi hal tersebut, Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Susanti Samaniah menjelaskan bahwa Operasi Lodaya 2020 di wilayah hukum Polres Cimahi, dilakukan secara "hunting".

"Operasinya secara hunting, jadi tidak ada pemasangan plang di lokasi tertentu, akan mencari pelanggaran kasat mata," kata AKP Susanti Samaniah, Jumat (24/7/2020).

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini, dikatakannya sebagai upaya untuk mengurangi kerumunan orang dan kontak langsung petugas dengan masyarakat khususnya yang berkendara.

Satu hari sebelum dilakukannya Operasi Lodaya 2020, Satlantas Polres Cimahi juga menggelar rapid tes terhadap 60 personel Satlantas Polres Cimahi untuk memastikan personel yang akan menggelar operasi, dalam keadaan sehat secara fisik.

Hal yang ditekankan pada Operasi Lodaya 2020 ialah, patuh dalam berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan.(Tribunjabar.id)


Razia Lalu lintas Bandung Cimahi


Related Post



Loading...