Menghadapi Kehadiran Kawasaki Ninja ZX-25R, AHM Luncurkan CBR250RR SP Quick Shifter

Menghadapi Kehadiran Kawasaki Ninja ZX-25R,  AHM Luncurkan CBR250RR SP Quick Shifter
(Bisnis Otomotif.com : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Jumat, 24 Juli 2020 12:47 WIB

Terasjabar.id – Menghadapi kehadiran Kawasaki Ninja ZX-25R, PT Astra Honda Motor (AHM) bergerak cepat dengan meluncurkan Honda CBR250RR SP Quick Shifter. Honda mengklaim motor ini sebagai supersport 250cc 2-silinder terbaik di Indonesia.


Varian tertinggi Honda CBR250RR tersebut memiliki perpaduan performa mesin bertenaga, sensasi manuver lincah, serta teknologi sekelas motor balap MotoGP, yaitu Quick Shifter dan Assist/Slipper Clutch.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter dibekali mesin terbaru yang menghasilkan tenaga, torsi, dan kecepatan puncak lebih optimal untuk jalur perkotaan dan sirkuit. Dari posisi diam, tarikan akselerasi Honda CBR250RR lebih responsif membuat pengendaranya dapat melesat meninggalkan kemacetan atau lawan pada lintasan sirkuit.

Fitur Quick Shifter ditemani kehadiran Assist/Slipper Clutch membuat pengoperasian kopling lebih ringan untuk kenyamanan berkendara saat kecepatan tinggi maupun rendah.


Honda CBR250RR SP Quick Shifter hadir melengkapi varian sebelumnya yaitu Honda CBR250RR ABS dan Honda CBR250RR.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter dikembangkan tetap mengusung DNA CBR series, yaitu Total Control. Di mana Total Control ini memiliki tiga konsep, yaitu performa superior, fitur futuristik dan desain speedy shape yang agresif layaknya motor balap.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter mengusung mesin berperforma terbaru produksi anak bangsa, mesih 250 cc 2-silinder DOHC 8-katup yang menghasilkan tenaga maksimal 30 kW (41 PS)/13.000 rpm dan torsi 25 Nm (2,5kgf.m)/11.000 rpm.

Motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200 meter dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 172 kpj.

Terdapat empat mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan yaitu mode yang mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi dan mode Quick Shifter off. Semua mode Quick Shifter yang dihadirkan dapat mengikuti keinginan berkendara sesuai dengan DNA Total Control yang diusung.

Fitur Slipper Clutch berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem, sehingga menambah kenyamanan berkendara. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling lebih ringan.

Varian Honda CBR250RR SP Quick Shifter hadir dengan stripe baru tersedia dalam pilihan warna Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Special Edition Garuda x Samurai sebagai pilihan warna spesial untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Varian baru ini sudah dapat dipesan di seluruh dealer Honda Wing dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp76,7 juta untuk Bravery Red Black dan Honda Racing Red. Sementara harga untuk warna Special Edition Garuda x Samurai belum diumumkan.


Disadur dari iNews.id

Kawasaki ZX-25R CBR 250RR SP Supersport


Loading...