Upaya Penanganan Virus Corona, Pemkot Tarakan Siap Menerapkan Tatanan New Normal

Upaya Penanganan Virus Corona, Pemkot Tarakan Siap Menerapkan Tatanan New Normal
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 24 Juli 2020 11:05 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan, Kalimantan Utara siap menerapkan tatanan normal baru atau new normal, dalam upaya penanganan Covid-19. Dalam rapat yang di gelar di Gedung Serbaguna pada Kamis, (23/7) Wali Kota Tarakan, Khairul memaparkan kondisi terkini penanganan Covid-19 dan rencana strategi yang akan ditempuh.

"Selama pemantauan kita dalam dua bulan terakhir ini, termasuk yang kemarin itu bahwa di Tarakan ini kan sudah tidak ada penambahan kasus positif Covid-19," ujar Khairul.

Persiapan menuju new normal yang dilakukan oleh Pemkot Tarakan, salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada para tokoh masyarakat, pimpinan lembaga pemerintah dan dunia usaha, terkait kebijakan yang akan dilaksanakan.

"Kita melihat jika dalam satu minggu ke depan itu, tidak ada lagi penambahan kasus maka ada potensi Tarakan akan kembali ke zona hijau," ungkapnya

Di tambahkan Khairul, jika ada indikasi akan terjadi lonjakan kasus kembali maka pihaknya akan kembali menerapkan kebijakan seperti bulan-bulan sebelumnya.

"Kita juga telah menyiapkan rem darurat atau emergency brand policy, yang tentu akan menghentikan aktivitas kegiatan sosial ekonomi di masa transisi," katanya.

Meski demikian, dengan diterapkannya new normal life nantinya bukan berarti masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa. Namun masyarakat diharapkan agar tetap disiplin.

"New Normal life ini bagaimana kita semua menerapkan kebiasaan-kebiasaan baru, misalnya tetap memakai masker, mencuci tangan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan lainnya," tutupnya. 

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona Pemkot Tarakan New Normal Kalimantan Utara


Loading...