Advertisement

11 Jawara Remaja Berprestasi Raih Penghargaan HANI

11 Jawara Remaja Berprestasi Raih Penghargaan HANI
Juara Lomba Video Kreatif
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 24 Juli 2020 09:05 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Sebanyak 11 orang remaja meraih juara Lomba Video Kreatif dan Penyuluhan yang digelar BNNK Kuningan selama bulan Juli 2020 ini ditandai pemberian hadiah dan penghargaan kepada para pemenang.


Ketua Panitia Yogi Susandi menjelaskan, lomba ini dalam upaya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Salah satu pelayanan ini terwujud dibidang pencegahan yang digagas oleh Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) yakni, melalui penjaringan kreativitas generasi remaja. Bentuk penjaringan kreativitas tersebut antara lain menggelar lomba video kreatif dan penyuluhan dalam rangkaian peringatan Hari Anti Narkotika International (HANI) Tahun 2020, ujar Yogi Susandi Kamis (23/07-2020).


Lomba ini diikuti pelajar dan mahasiswa sebanyak 73 orang, diantaranya 53 orang peserta mengikuti lomba video kreatif, sedangkan 20 orang mengikuti lomba penyuluhan.


Yogi Susandi menuturkan, peserta lomba lebih banyak video kreatif karena lomba ini bisa diikuti oleh semua pelajar dan mahasiswa. Sedangkan lomba penyuluhan hanya diikut oleh siswa SMA/ SMK/MA yang merupakan perwakilan sekolah masing-masing.


Hasil keputusan Tim Juri dari 73 peserta tersebut, terpilih 11 Jawara muda yang memliki bakat seni luar biasa. Mereka adalah sbb :

Lomba Video Kreatif  diraih Oleh :
Nofie Anggraeni (Desa Mulya Jaya – STIKOM Cirebon), Alya Natasya (Desa Taraju - SMAN 2 Kuningan) dan Mohammad Ichsan (Kel. Kuningan - Universitas Kuningan), masing nading sebagai juara 1, 2 dan juara 3.

Lomba Video Penyuluhan diraih oleh :
Reni Mulyati – (Desa Cilebak - SMAN 1 Cigugur), Siska Amelia (Kel. Cigintung - SMAN 1 Jalaksana) dan Muhamad Rifki Apriansyah (Cijoho - SMKN 3 Kuningan)


Berikut lomba Video Kreatif ter-Viral diraih oleh :

Fuad Kamaludin – (BTN Griya Cilimus Indah–SMAN 1 CIlimus), Agis Lukman Fadilah – (Desa Giriwaringin – SMAN 1 Jalaksana).

lomba Video Penyuluhan ter-Viral diraih oleh :
Akmal Athoilah – (Puri Asri 3 Ciporang – SMAN 3 kuningan), Dika Cahya Purnama (Kel.Ciporang – SMAN 1 Kuningan) dan Mohamad Laits sabit (Desa Mancagar - SMAN 1 Lebakwangi)


Video Favorite dimenangkan oleh:

Eric Apriandany – (Desa Cengal – Komunitas Kopdar TV)

Sementara itu, pemberian hadiah melalui sistem Cash On Delivery (COD). Sedang-kan hadiah berupa plakat dan uang tunai, selain itu jawara dan peserta juga mendapat bingkisan berupa Kaos dan sertifikat.

Ketua BNN Kab Kuningan Edi Haryadi, MSi memberikan apresiasi dengan harapan, melalui perlombaan tersebut generasi muda memiliki jiwa persaingan yang sehat dan naluri berprestasi yang tinggi. Hal ini tentunya untuk meraih prestasi terbaik dengan meningkatkan kualitas diri demi masa depan yang cerah, ungkapnya.

(H WAWAN JR)

BNNK Kuningan Lomba Video Kreatif Penyuluhan Juara


Related Post



Loading...