Advertisement

Pelatih Persib Bandung Mengalami Serangan Jantung, Berikut Kabar Terbarunya

Pelatih Persib Bandung Mengalami Serangan Jantung, Berikut Kabar Terbarunya
(Football5star : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Jumat, 24 Juli 2020 08:01 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan kabar terkini soal kondisinya usai mengalami serangan jantung.

Dalam akun Youtube pribadinya, pelatih asal Belanda itu mengungkapkan bahwa ia sedang dalam masa pemulihan di Rumah Sakit Santo Borremus, Bandung.

"Hari ini Kamis 23 Juli 2020, daya sedang dalam pemulihan dari operasi jantung. Saya kena serangan jantung tanggal 21 Juli kemarin," ujar Robert.

Pelatih berusia 65 tahun ini pun menyatakan bahwa sebelum terkena serangan jantung, kondisinya sedang sangat sehat.

Bahkan Robert masih mampu bersepeda dengan jarak yang cukup jauh dalam dua pekan berturut-turut.

"Sebelum itu saya sangat sehat, saya banyak bersepeda saya bersepeda dengan staf ofisial dan karyawan Persib lainnya. Kita sangat menikmatinya dan saya merasa sangat bagus. Saya merasa nyaman dengan olahraga saya," katanya.

Robert mengakui bahwa pada saat bersepada pekan lalu, lengan kirinya sempat merasa sakit.

Namun ia tidak terlalu memperdulikannya karena hal itu tidak membuatnya merasakan sakit hebat.

"Setelah itu saya juga operasi kuku kaki saya dan 2 hari lalu senin pagi saya merasa tidak enak badan. Saya ke rumah sakit dengan dokter Raffi saya sudah diperiksa di rumah sakit ini juga. dan hasilnya saya tidak apa-apa," ucapnya.

"Dan seharusnya saya harus cek up lagi setelah itu tapi ditunda sampai hari selasa. dan selasa jam 2 pagi saya merasa tidak sehat. Dan jam 3 pagi lengan dan dada saya sakit sekali. Saya tidak tahan saya keringetan Dan saya merasa tidak nyaman sekali jadi 05.00 saya panggil taksi dan pergi ke Rumah Sakit Boromeus dan mereka langsung bilang saya kena serangan jantung," ujarnya.

Setelah dokter memvonisnya terkena serangan jantung, Robert langsung mendapat tindakan operasi.

"Mereka langsung bawa saya ke tempat operasi secepatnya untuk memasukan alat bantu ke jantung saya lewat nadi saya. Ada 3 arteri yang masuk ke jantung saya dan ternyata ada satu arteri yang tersumbat mereka menggunakan alat berupa balon untuk membukanya dan memasukkan selang ke dalamnya dan setelah itu darah bisa masuk ke jantung saya lagi dan semuanya kembali normal lagi dan tentu saja ada kerusakan di jantung saya. Operasinya sukses," katanya.


Disadur dari TRibunjabar.id

Persib Bandung Robert Alberts Liga 1 2020 Serangan Jantung


Related Post



Loading...