Pohon Besar Jenis Peundeuy Menimpa 5 Rumah di Desa Cisaat Subang, 5 Orang Luka - Luka dan 1 Orang Tewas

Pohon Besar Jenis Peundeuy Menimpa 5 Rumah di Desa Cisaat Subang, 5 Orang Luka - Luka dan 1 Orang Tewas
(iNews/Yudy Heryawan : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 23 Juli 2020 12:37 WIB

Terasjabar.id - Pohon besar jenis Peundeuy yang berusia ratusan tahun menimpa 5 rumah di Desa Cisaat, Subang, Jawa Barat pada Kamis (23/7/2020) pagi. Akibatnya 1 orang tewas dan 5 orang luka-luka.

"Pohon ini menimpa 5 rumah, 1 orang meninggal dan 5 orang luka-luka sudah diizinkan pulang," kata Kapolsek Jalancagak, Kompol Sumaryana saat meninjau lokasi kejadian di Subang, Kamis (23/7/2020).

Peristiwa bermula seorang warga melihat pohon tersebut tumbang menimpa rumah. Kemudian warga tersebut melaporkan kejadian kepada Polsek Jalancagak.

"Awal kejadian masyarakat waktu menjelang adzan Subuh melaporkan ke Polsek. Menurut keterangannya ada beberapa masyarakat penghuni rumah tertimpa pohon," ucap dia.

Sementara itu, salah satu korban bernama Juanda mengaku tangan kanan terluka akibat terkena reruntuhan rumah. Ketika kejadian dia juga menyelamatkan anak dan istrinya.

"Penghuni rumah saya ada 4 orang selamat semua," ucap dia.

Meski begitu, kata dia tetangga bernama Euis (65) tewas akibat rumahnya tertimpa pohon itu. Warga sempat melarikan korban ke rumah sakit.

"Yang kasian ibu-ibu tetangga meninggal," kata dia.

Hingga saat ini petugas gabungan sedang mengevakuasi pohon tersebut. Sedangkan korban tewas juga rencananya akan dimakamkan di Desa Palasari, Subang.

Disadur dari iNews.id

Pohon Besar Tumbang Subang Jawa Barat


Loading...