Idul Adha 2020, Presiden Jokowi Menyerahkan 2 Ekor Sapi Kurban Untuk Pemkot Solo

Idul Adha 2020, Presiden Jokowi Menyerahkan 2 Ekor Sapi Kurban Untuk Pemkot Solo
(Merdeka.com/arie sunaryo : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 23 Juli 2020 12:00 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan 2 ekor sapi kurban Idul Adha untuk Pemkot Solo. Penyerahan secara simbolis dilakukan Kementerian Sekretariat Negara, Sekretariat Presiden Republik Indonesia, Kamis (23/7) diterima Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, di ruang rapat kantor wali kota.

"Kami dari Sekretariat Presiden menyerahkan 2 ekor sapi untuk pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H di Kota Surakarta. Dan mudah-mudahan dapat membantu penyerahan daging kurban pada masyarakat di Kota Solo," kata Adun Rusmawan dari Sub bagian Pembayaran dan Pembukuan Pada Bagian Dana Operasional dan Bantuan Presiden, mewakili Sekretariat Presiden.

Sementara itu, Wali Kota Solo dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada presiden. Rudy berharap bantuan dua ekor sapi tersebut bisa bermanfaat dalam perayaan Idul Adha pada 31 Juli mendatang.

"Ada 2 ekor sapi bantuan presiden. Yang satu untuk Masjid Agung dan satunya lagi untuk Masjid Al Wustho.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden Jokowi selalu memberikan bantuan 2 ekor sapi kurban untuk kedua masjid. Pada tahun lalu 2 ekor sapi berukuran jumbo diserahkan. Untuk Masjid AL Wustho Mangkunegaran berbobot sekitar 1,5 ton, sedangkan untuk masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta berbobot 1,4 ton.

Sementara untuk tahun ini sapi yang akan disumbangkan tersebut masih dipelihara oleh peternak di Polokarto, Sukoharjo. Penyerahan baru akan dilakukan menjelang Hari Raya Idul Adha.

Disadur dari Merdeka.com 

Presiden Jokowi Idul Adha Hewan Korban Pemkot Solo


Loading...