Ini Postingan Pertama Khabib Nurmagomedov setelah Sang Ayah Tutup Usia, Mengutip Potongan Ayat Al - Quran

Ini Postingan Pertama Khabib Nurmagomedov setelah Sang Ayah Tutup Usia, Mengutip Potongan Ayat Al - Quran
(Sport Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 23 Juli 2020 11:40 WIB

Terasjabar.id - Khabib Nurmagomedov akhirnya membuka diri usai ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia 3 Juli 2020 lalu. Khabib mengunggah foto di media sosial Instagram yang memperlihatkan dirinya sedang memeluk sang ayah tercinta.

Dalam caption, petarung berjuluk The Eagles tersebut mengutip potongan ayat Al Quran dari surat Al Isra. Ayat itu menjelaskan perintah seorang muslim untuk menghormati kedua orang tua.

"Quran 17:23-24. Dan Tuhanmu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah siapapun selain Dia dan hendaklah berbuat baik kepada orang tua. Jika salah satu atau keduanya berusia lanjut, maka janganlah engkau mengatakan kepadanya perkataan 'ah' dan janganlah engkau membentak keduanya, dan ucapkanlah kepada keduanya perkataan yang baik," tulis Khabib di akun @khabib_nurmagomedov, Kamis (23/7/2020).

"Rendahkanlah dirimu terhadap keduanya dengan penuh kasih sayang serta ucapkanlah, “Ya Tuhanku! Sayangilah keduanya sebagaimana mereka berdua telah mendidikku pada waktu kecil."

Tak hanya itu, Khabib juga mencurahkan perasaannya di caption tersebut. Baginya, Abdulmanap bukan cuma seorang ayah. Khabib menganggap Abdulmanap sebagai orang yang bisa berperan menjadi apapun.

"Ayah, Anda akan selalu dirindukan. Anda adalah ayah, teman, saudara, dan pelatih yang digabungkan menjadi satu. Anda mengajari semua yang saya bisa. Saya harap Anda selalu senang. Bagaimanapun, kepuasan orang tua adalah kepuasan Allah," tulisnya.

Ini merupakan postingan pertama Khabib setelah ayahnya meninggal. Sebelumnya dia menutup diri dan belum sekalipun bersuara di media massa.

Disadur dari iNews.id


Khabib Nurmagomedov UFC Postingan potongan ayat Al Quran


Loading...