PSSI menyerahkan bantuan 1.200 APD Kepada Sargas Penanganan Virus Corona

PSSI menyerahkan bantuan 1.200 APD Kepada Sargas Penanganan Virus Corona
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 23 Juli 2020 10:24 WIB

Terasjabar.id - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyerahkan bantuan 1.200 alat pelindung diri (APD) kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan donasi ini sebagai bentuk dukungan lembaganya terhadap penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Kami menyerahkan APD sebanyak 1.200 untuk dapat didistribusikan kepada yang membutuhkan," kata Iriawan, Kamis (23/7).

Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis dari Iriawan kepada Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo di Media Center Satgas Penangan Covid-19 pada Rabu (22/7).

Seusai menerima donasi, Doni Monardo menyampaikan terima kasih atas dukungan PSSI terhadap penanganan Covid-19 di tanah air.

"Terima kasih atas donasi APD yang diberikan, selanjutnya akan disalurkan kepada tenaga medis dan masyarakat," ucap Doni.

Dalam kesempatan yang sama, Doni mengingatkan bahwa menghadapi Covid-19 membutuhkan partisipasi komunitas. Dia menyebut, penerapan protokol kesehatan tak efektif melawan Covid-19 jika hanya dilakukan per individu.

"Peran menghadapi Covid-19 bukan lagi orang per orang, tetapi melalui komunitas-komunitas. Ketika komunitas ini sukses maka kelompok ini akan menjadi pahlawan bagi diri sendiri dan orang sekitarnya serta akan menjadi pahlawan kemanusiaan bagi orang banyak," ujar Doni.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini juga mengimbau kepada seluruh insan sepak bola untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan guna menekan laju penyebaran virus SARS-CoV-2. Pesepak bola juga diharapkan mengajak orang di sekitarnya untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Jika setiap orang setiap hari berhasil mengajak dua orang dari keluarga dan orang sekitarnya dan terus menerus seperti itu, ke depannya bangsa kita akan menjadi cepat meningkat kesadaran kolektifnya. Disiplin penting, namun kesadaran kolektif lebih penting," tutupnya. 

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona Satgas Penanganan Virus Corona PSSI APD


Loading...