Tiga Fakta Menarik Kemenangan Liverpool atas Chelsea, Keangkeran Anfield hingga Rekor sang Fullback

Tiga Fakta Menarik Kemenangan Liverpool atas Chelsea, Keangkeran Anfield hingga Rekor sang Fullback
Tribunnews.com
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 23 Juli 2020 08:35 WIB

Terasjabar.id - Berbagai catatan dan fakta menarik tersaji setelah kemenangan besar Liverpool atas Chelsea dalam laga lanjutan pekan 37 Liga Inggris, Kamis (23/7/2020).

Berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool mampu menjaga keangkeran kandangnya setelah memetik kemenangan telak dengan skor 5-3 atas Chelsea.

Lima gol Liverpool masing-masing satu gol dicetak oleh Naby Keita (23'), Alexander-Arnold (38'), Georginio Wijnaldum (43'), Roberto Firmino (55'), dan Oxlade-Chamberlain (84').

Sementara, tiga gol balasan dari Chelsea dihasilkan oleh Olivier Giroud (45+3), Tammy Abraham (61') dan Christian Pulisic (73').

Tambahan tiga poin tersebut membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 96 poin.

Momen kemenangan tersebut semakin istimewa mengingat Liverpool berhak mengangkat trofi gelar juara yang mereka nantikan selama 30 tahun lamanya setelah pertandingan melawan Chelsea.

Berikut ini catatan dan fakta menarik kemenangan Liverpool atas Chelsea, dilansir Opta:

1. Keangkeran Stadion Anfield

Kemenangan telak yang diraih oleh Liverpool atas Chelsea membuat keangkeran Stadion Anfield masih terjaga.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool belum terkalahkan ketika bermain di kandang sendiri selama tiga musim beruntun.

Catatan tersebut tentu menyiratkan betapa angkernya Stadion Anfield bagi setiap tim yang menjadi lawan tanding Liverpool.

Musim ini, Liverpool yang diarsiteki Jurgen Klopp berhasil mengoleksi 18 kemenangan dan 1 hasil imbang ketika bermain di Stadion Anfield.

Satu-satunya tim yang mampu mencuri poin di kandang Liverpool pada musim ini hanyalah Burnley saja.

2. Firmino Buka Puasa Gol

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino akhirnya mampu mencetak gol pertamanya setelah puasa gol di Stadion Anfield selama 20 laga.

Golnya ke gawang Chelsea telah menuntaskan dahaga gol Firmino yang harus menunggu 1.591 menit dam 56 tembakan tanpa gol.

Catatan terakhir gol yang berhasil ditorehkan Firmino kala bermain di markas sendiri terakhir kali terjadi pada Maret 2019 alias 479 hari lamanya.

Kala itu, Liverpool bertanding melawan Tottenham Hotspur di Stadion Anfield.

3. Rekor Sensasional Trent-Alexander Arnold

Performa pemuda satu ini memanglah sangat luar biasa dalam perjalanan Liverpool meraih kesuksesan dalam dua tahun terakhir.

Satu assist yang ia buat dalam laga melawan Chelsea akhirnya membuat Alexander-Arnold menorehkan rekor baru atas namanya sendiri.

Rekor tersebut yakni Alexander-Arnold resmi menyandang pemain bertahan yang mengoleksi assist paling banyak dalam semusim.

Pada musim, pemain muda Timnas Inggris tersebut telah berhasil mencetak 13 assist bersama Liverpool.(Tribunnnews.com)




Liverpool Chelsea Liga Inggris Juara


Loading...