Barcelona Terus Mencari Opsi Pelatih Baru Untuk Menggantikan Quique Setien, Pertimbangkan Laurent Blanc ??

Barcelona Terus Mencari Opsi Pelatih Baru Untuk Menggantikan Quique Setien, Pertimbangkan Laurent Blanc ??
(Sky Sports : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 23 Juli 2020 08:33 WIB

Terasjabar.id - Barcelona terus mencari opsi pelatih baru untuk menggantikan Quique Setien. Terbaru, nama Laurent Blanc muncul sebagai alternatif pelatih baru klub Katalan itu musim depan.

Seperti dikabarkan Marca, Blanc mendapat dukungan dari Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal. Hal itu dikarenakan Abidal merasa skema permaian Blanc sesuai dengan Barcelona

Selain itu, Abidal juga sudah pernah merasakan langsung tangan dingin Blanc, saat masih membela Timnas Prancis pada periode 2010 hingga 2012. Pria berusia 54 tahun juga pernah melatih Bordeaux, Paris Saint-Germain (PSG) hingga Timnas Prancis.

Sebagai pemain, Blanc juga pernah bermain untuk Barcelona selain juga berseragam Inter Milan, Marseille dan Manchester United. Hal itu membuatnya menjadi salah satu kandidat kuat.

Secara prestasi, Blanc pun patut membanggakan CV-nya karena berhasil membawa PSG juara Ligue 1 selama tiga kali berturut-turut.

Mantan pemain Timnas Prancis ini sempat membawa Les Parisiens menjuarai kompetisi Ligue 1 musim 2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016. Sayang, dia dipecat pada 2016, karena dianggap gagal di Liga Champions.

Blanc juga memimpin Bordeaux juara Ligue 1 musim 2008/2009. Dia juga cukup akrab dengan pemain Barcelona yang berasal dari Prancis, seperti Antoine Griezmann, Samuel Umtiti dan Clement Lenglet.

Disadur dari iNews.id

Barcelona La Liga Laurent Blanc Quique Setien


Loading...