Manchester United Hanya Bermain Imbang Dengan West Ham United, Beda Sorotan Paul Pogba dan Mason Greenwood

Manchester United Hanya Bermain Imbang Dengan West Ham United, Beda Sorotan Paul Pogba dan Mason Greenwood
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 23 Juli 2020 08:13 WIB

Terasjabar.id - Manchester United harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu West Ham Unitad pada laga lanjutan laga Liga Inggris, Kamis (22/7/2020) dini hari WIB.

Pertandingan Premier League tersebut berakhir seri 1-1.

West Ham membuka skor terlebih dulu dengan penalti Michail Antonio. Sementara, Man United membalas lewat gol Mason Greenwood.

Berikut adalah lima hal menarik dari laga di Stadion Old Trafford, Manchester, tersebut

1. Sorotan ke David de Gea

Sebelum laga, juru kamera pihak penyiar mengikuti De Gea dari tengah lapangan hingga sang kiper melompat menyentuh mistar gawangnya untuk keberuntungan.

Jelas, De Gea adalah salah satu sorotan utama laga ini mengingat pertunjukan horor sang kiper pada laga semifinal Piala FA kontra Chelsea.

De Gea tak banyak diuji pada babak pertama. Namun, hal signifikan pertama yang harus ia lakukan adalah memungut bola dari belakang gawangnya setelah Michail Antonio mencetak gol dari titik putih.

De Gea lalu melakukan penyelamatan solid dari tembakan Jared Bowen pada babak kedua tetapi melewati sisa pertandingan relatif tanpa ujian.

2. Ngapain Paul Pogba?

Momen paling "gila" pada laga datang kala Paul Pogba menjadi tembok pertahanan dalam situasi set piece West Ham pada akhir babak pertama.

Bola digulirkan ke Declan Rice yang melepas tembakan roket. Bola mengenai tembok hidup Setan Merah dengan Pogba langsung terjatuh seolah kepalanya terkena bola yang meluncur deras.

Namun, siaran ulang televisi dan kamera VAR menangkap bahwa Pogba menggunakan kedua tangannya untuk menghalau si kulit bundar seolah-olah dirinya penjaga gawang.

"Anda tak boleh melakukan itu. Bola meluncur deras tapi bola bisa kelihatan dari jauh. Ini reaksi natural tetapi hal itu tak diperbolehkan," tutur Michael Owen di layar MolaTV.

"Saya pikir ini kurang konsentrasi. Pasti akan menyakitkan, tetapi Anda harus menerima itu atau menunduk. Dia kurang konsentrasi," lanjut eks pemain West Ham, Joe Cole.

3. David Moyes meninggalkan Old Trafford dengan kepala tegak

David Moyes belum pernah menang sebagai manajer lawan di Old Trafford dalam 12 kesempatan sebelum ini.

Namun, laga ini menjadi salah satu penampilan terbaik tim asuhan mantan pelatih Setan Merah tersebut. The Hammers memulai pertandingan dengan baik, bertahan rapat dan memimpin lebih dulu lewat penalti Michail Antonio.

Tim Moyes kebobolan pada awal babak kedua tetapi setelah itu mereka tetap positif dan menjadi tim lebih bagus pada pertandingan ini.

4. Mason Greenwood, remaja tersubur Man United

Striker Inggris Manchester United Mason Greenwood merayakan setelah mencetak gol penyeimbang selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan West Ham United di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 22 Juli 2020.CATHERINE IVILL / POOL / AFP
Striker Inggris Manchester United Mason Greenwood merayakan setelah mencetak gol penyeimbang selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan West Ham United di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 22 Juli 2020. CATHERINE IVILL / POOL / AFP (CATHERINE IVILL / POOL / AFP)

Lagi-lagi, Man United harus menyerahkan diri ke penampilan pemain muda Mason Greenwood.

Sang striker kembali unjuk gigi. Ia mencetak gol penyama kedudukan setelah bekerja sama apik dengan Anthony Martial.

Penyerang berusia 18 tahun tersebut mencetak 10 plus gol di Premier League musim ini, menyamai torehan dua pemain Liverpool, Michael Owen (18 gol pada 1997-1998) dan Robbie Fowler (10 gol pada 1993-1994).

5. Ole Gunnar Solskjaer tak melirik bangku cadangan

Permainan Manchester United tampak berat dan kekuarangan energi setelah musim nan berat.

Man United terutama tampak kurang imajinasi dan penetrasi setelah West Ham United mencetak gol penyama kedudukan.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer hanya melakukan dua pergantian dari lima yang diperbolehkan sepanjang 90 menit pertandingan.

Pertama, adalah saat ia mengganti bek muda Timothy Fosu-Mensah pada tengah babak dan memasukkan Aaron Wan-Bissaka. Kedua, ia mengganti Marcus Rashford untuk memasukkan Odion Ighalo lima menit jelang bubar.

Para pemain yang tak turun dari bangku cadangan antara lain Fred, Diogo Dalot, Juan Mata, dan Dan James.



Disadur dari Tribunjabar.id

Manchester United West Ham United Premier League Liverpool Chelsea


Loading...