Empat Pejabat di Lingkungan Kabupaten Pemalang dan Istrinya Terkonfirmasi Positif Virus Corona

Empat Pejabat di Lingkungan Kabupaten Pemalang dan Istrinya Terkonfirmasi Positif Virus Corona
(iNews/Suryono : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 22 Juli 2020 10:29 WIB

Terasjabar.id - Empat pejabat di lingkungan Kabupaten Pemalang terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka merupakan Bupati Pemalang, Juneadi, istrinya Irna Setyawati, sekretaris daerah Muh Arifin dan satu pejabat eselon II berinisial BS.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Tutuko Rahardjo mengatakan, hal tersebut diketahui setelah dilakukan uji rapid test dan swab terhadap 240 orang. Saat ini keempatnya sudah menjalani perawatan dan karantina di Rumah Sakit dr M Ashari.

"Keempat pejabat ini mempunyai mobilitas yang tinggi dalam kesehariannya, bahkan dengan tim gugus tugas termasuk memberikan pengarahan, sehingga masuk dalam kategori orang tanpa gejala, " kata Tutuko, Rabu (22/7/2020).

Untuk antisipasi, pendopo dan seluruh ruangan dilakukan penyemprotan disinfektan. Tim gugus tugas juga
melakukan upaya lanjutan berupa tracking atau pelacakan terhadap orang-orang yang mempunyai kontak dekat dengan mereka yang terkonfirmasi positif.

Tutuko berharap, masyakarat juga tetap menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas di luar rumah.

"Masyarakat diharapkan terus penerapan protokol kesehatan," ucap Tutuko.

Dari data, jumlah total kasus Covid-19 mencapai 77 orang. Rinciannya, 39 orang sembuh, dirawat 35 dan jumlah meninggal 3 orang. Dari total kasus, tercatat 16 orang di antara bukan merupakan penduduk Kabupaten Pemalang.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Bupati Pemalang Positif


Loading...