Skuad Timnas Indonesia Dirilis Hari Ini

Skuad Timnas Indonesia Dirilis Hari Ini
PSSI akan merilis daftar pemain Timnas hari ini, Selasa (21/7), untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta bersama Shin Tae Yong. Timnas Indonesia sempat menggelar sesi pelatnas bersama Shin Tae Yon
Editor: Malda Hot News —Selasa, 21 Juli 2020 13:32 WIB

Terasjabar.id -- 

PSSI akan merilis daftar pemain Timnas Indonesia hari ini, Selasa (21/7), untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta bersama Shin Tae Yong.

Direktur Media PSSI Eko Rahmawanto mengatakan bahwa federasi akan segera merilis resmi nama-nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti pelatnas yang rencananya berlangsung 23 Juli hingga 8 Agustus.

"Akan dirilis hari ini [nama-nama pemain yang dipanggil TC Timnas Indonesia]," ucap Eko singkat.

Exco PSSI Endri Erawan kepada CNNIndonesia.com sebelumnya memastikan kedatangan Shin Tae Yong dan staf pelatih Korea Selatan lainnya ke Jakarta pada pekan ini. Namun, tidak disebutkan secara detail waktu kedatangan pelatih yang pernah membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 lalu itu.

Kehadiran Shin Tae Yong ke Jakarta untuk mematangkan program road map Timnas Indonesia bersama PSSI. Setelah itu, Shin Tae Yong juga akan menggelar pemusatan latihan (TC) yang merupakan seleksi untuk Timnas Indonesia.


Dikonfirmasi terpisah, Media Officer PSM Makassar Sulaiman Karim menyatakan ada empat pemain kesebelasan Juku Eja yang akan bergabung dalam pelatnas sesuai dengan surat resmi pemanggilan pemain dikirimkan PSSI kepada manajemen PSM, Senin (20/7).Selain tim senior yang akan tampil di Kualifikasi Piala Dunia, juga akan dilakukan seleksi pemain Timnas U-19 yang akan tampil di Piala Asia di Uzbekistan Oktober mendatang. Pemain hasil seleksi rencananya akan diboyong Shin Tae Yong untuk TC intensif di Korea Selatan.

"Iya [ada empat pemain yang dipanggil buat Timnas Indonesia dari PSM]. Mizwar Saputra, Asnawi Bahar, Muhammad Arfan dan Yakob Sayuri. Surat dikirim kemarin," kata Sulaiman melalui pesan singkat.

Sulaiman menambahkan keempat pemain yang dipanggil akan mengikuti seleksi Timnas Indonesia yang akan tampil di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda menyisakan tiga laga yang sempat tertunda akibat pandemi covid-19.

Dalam jadwal terbaru disebutkan Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 8 Oktober. Kemudian dilanjutkan dengan laga kandang melawan Uni Emirates Arab (UAE) pada 13 Oktober dan menghadapi Vietnam pada 12 November mendatang.

(nva/ptr/CNN)

PSSI Shin Tae Yong Danurwindo Indonesia latihan Jakarta


Loading...