Seorang Warga Tertimbun Longsor di Dalam Sumur di Bojonegoro, Alat Berat Dikerahkan untuk Evakuasi

Seorang Warga Tertimbun Longsor di Dalam Sumur di Bojonegoro, Alat Berat Dikerahkan untuk Evakuasi
(iNews/Sholahudin : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 21 Juli 2020 10:27 WIB

Terasjabar.id – Seorang warga tertimbun longsor di dalam sumur di Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) Senin (20/7/2020). Alat berat diterjunkan ke lokasi untuk mencari korban.

Saki (48) warga Desa Megale, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro tertimbun longsoran tanah saat menggali sumur. Diduga korban tertimbun longsor di kedalaman delapan meter.

Peristiwa ini terjadi saat korban sedang menggali sumur dengan sistem buis deker hingga kedalaman 10 meter. Nahas, ketika telah selesai memasang 18 unit buis deker dan hendak naik ke atas, mendadak tanah galian di permukaan runtuh. Korban terjatuh dan tertimpa longsoran dinding sumur yang juga ambrol

Proses evakuasi korban sudah lebih dari 24 jam, namun belum membuahkan hasil. Tim gabungan yang terdiri atas pemadam kebakaran, BPBD, TNI-Polri dibantu warga masih berusaha mengevakuasi korban.

Petugas mengalami kesulitan mengevakuasi korban lantaran sumur sempit dan kondisi tanah rawan longsor, sehingga membahayakan petugas.

Salah satu petugas Dinas Damkar Bojonegoro, Sukirno mengatakan, sebelum mengerahkan alat berat, tim sudah melakukan pencarian secara manual. Kendala yang dihadapi yakni gorong-gorongnya zigzag.

“Pencarian pertama secara manual oleh tim rescue damkar, dibantu tim rescue dari Malang,” katanya, Senin (20/7/2020).

Disadur dari iNews.id

Longsor Sumur Bojonegoro Alat Berat


Loading...