Wakil Bupati OKU Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Diduga karena ke Palembang saat Kurang Fit

Wakil Bupati OKU Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Diduga karena ke Palembang saat Kurang Fit
(Dok iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 21 Juli 2020 08:36 WIB

Terasjabar.id - Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sholihien Abuasir, terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien kini menjalani isolasi mandiri di Rumah Sakit Siloam Palembang.

Asistem III Pemerintah Kabupaten OKU, Herman Azedi, membenarkan kabar tersebut. Wabup Sholihien dinyatakan positif terinfeksi virus corona usai hasil tes swab pada 15 Juli lalu keluar.

"Sekarang sudah dibawa ke RS Siloam Palembang," kata Herman di Muaradua, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (21/7/2020).

Dugaan penyebab Wabup tertular Covid-19, kata dia, karena yang bersangkutan sempat melakukan perjalanan ke Kota Palembang bersama keluarga. Saat itu Sholihien memang dalam kondisi tidak fit.

Setelah pulang kembali ke OKU Sumsel, Herman mengatakan, Wabup langsung melakukan tes swab. Dari hasil pemeriksaan tersebut, dia diketahui terinfeksi virus corona, sehingga langsung dievakuasi ke Kota Palembang.

Saat ini tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 OKU sudah melakukan tracing contact, termasuk ke pihak keluarga Wabup Sholihien. Dari hasil rapid test, mereka semuanya dinyatakan non-reaktif.

Disadur dari iNews.id

Wakil Bupati OKU Pandemi Virus Corona Rumah Sakit Siloam Palembang


Loading...