Tim SAR Gabungan Menemukan Pemanah Ikan yang Hilang Tenggelam di Pantai Molas Manado, Ditemukan Tewas

Tim SAR Gabungan Menemukan Pemanah Ikan yang Hilang Tenggelam di Pantai Molas Manado, Ditemukan Tewas
(ANTARA/Humas Basarnas Manado : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 20 Juli 2020 13:06 WIB

Terasjabar.id - Tim SAR gabungan menemukan pemanah ikan yang hilang tenggelam di Pantai Molas Manado, Sulawesi Utara pada Sabtu (18/7/2020). Hasil pencarian, korban dievakuasi dalam kondisi tewas.

"Korban Ruiter Takalamengan umur 51 tahun ditemukan meninggal tidak jauh dari lokasi kejadian," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado Suhri Sinaga, Minggu (19/7/2020).

Dia menambahkan, korban langsung dievakuasi tim SAR gabungan menggunakan perahu karet dan dibawa ke rumah duka. Basarnas juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang terlibat dalam membantu pencarian korban.

Selain itu mengingatkan kepada masyarakat yang akan melakukan aktivitas memanah ikan agar memperhatikan keselamatan diri. Seperti menggunakan peralatan tabung selam dan bersama pendamping.

Sebelumnya, Basarnas Manado menerima laporan telah terjadi kejadian yang membahayakan jiwa di Pantai NDC Molas, Sabtu (18/7/2020) malam. Tim merespons dengan bergerak cepat ke lokasi dengan membawa peralatan lengkap

Setibanya di lokasi, Basarnas langsung berkoordinasi dengan polisi setempat, keluarga korban dan rekan-rekannya yang sama-sama memanah ikan. Korban Ruter Takalamengan warga Bailang lingkungan IV, Manado, diketahui menyelam ke perairan dan tidak muncul ke permukaan air.

Rekan korban berupaya mencari namun tak membuahkan hasil hingga melaporkan kejadian tersebut ke polisi hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia.

Disadur dari iNews.id

Tim SAR Gabungan Pemanah Ikan Tenggelam Pantai Molas Manado


Loading...