MotoGP Spanyol: Jari-jari Marquez Sempat Tak Bisa Digerakkan

MotoGP Spanyol: Jari-jari Marquez Sempat Tak Bisa Digerakkan
GridOto.com
Editor: Malda Sport Style —Senin, 20 Juli 2020 12:13 WIB

Terasjabar.id -- 

Jari-jari tangan kanan Marc Marquez disebut sempat tidak bisa digerakkan usai kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7).

Dikutip dari Sky Sports, Marquez masih bisa menggerakkan tangannya usai readyviewed kecelakaan hebat di tikungan 4 MotoGP Spanyol itu.

Akan tetapi, beberapa menit kemudian The Baby Alien kehilangan mobilitas pada jari-jari tangan kanannya.

Menurut laporan Sky Sports, Marquez memiliki kemungkinan tidak bisa menggerakkan jarinya karena kompresi atau tekanan saraf sementara.

Komentar senada juga dilontarkan dokter Xavier Mir yang menyebut juara bertahan MotoGP itu bisa mengalami kelumpuhan saraf radial usai kecelakaan tersebut.



Akibat kecelakaan itu Marquez patah di bagian humerus kanan dan harus menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, pada Selasa (21/7).

Dalam operasi nanti kakak kandung Alex Marquez itu memiliki dua kemungkinan penanganan, pertama bisa menjalani penanaman sekrup dan kedua dipasang pelat di bagian tulang lengan yang patah.


Sampai sejauh ini belum ada keterangan resmi mengenai peluang Marquez di seri berikutnya di MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7).Kedua langkah dalam operasi itu memiliki tingkat risiko yang berbeda. Penanaman sekrup dengan media yang lebih kecil akan memangkas waktu pemulihan, sedangkan pelat dengan bagian yang lebih besar bisa memberikan pemulihan bagi Marquez sedikit lebih lama.

Meski demikian, sejumlah sumber berita melaporkan Marquez akan absen pada MotoGP Andalusia.

Saksikan live streaming MotoGP Andalusia 2020 pada Minggu (26/7) melalui CNNIndonesia. Siaran langsung balapan juga bisa dinikmati melalui Trans7.

(sry/jal/CNN)

Marc Marquez Spayol 2020 Spanyol


Loading...