Tren Sepeda Motor Berkapasitas Mesin 250 cc Tengah Menjadi Perhatian, BMW Tak Tertarik

Tren Sepeda Motor Berkapasitas Mesin 250 cc Tengah Menjadi Perhatian, BMW Tak Tertarik
(GridOto.com : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Senin, 20 Juli 2020 11:17 WIB

Terasjabar.id - Tren sepeda motor berkapasitas mesin 250 cc tengah menjadi perhatian beberapa pabrikan Jepang. Salah satunya Kawasaki Ninja ZX-25R. Namun, hal tersebut tidak membuat pabrikan Eropa ikut-ikutan.

CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans mengatakan, pihaknya tidak tertarik menghadirkan sepeda motor 250 cc. BMW Motorrad Global justru tengah menyiapkan sepeda motor ramah lingkungan.

"Kalau BMW Motorrad sendiri belum ada niatan ke arah sana (membuat motor 250 cc). Saya lihat BMW Motorrad global malah concern-nya ke pengembangan skuter listrik," ujar joe Frans saat ditemui iNews.id, belum lama ini.

Meski belum bisa memberikan informasi mengenai detail produk motor tersebut, Joe mengatakan peluncuran sepeda motor tanpa zat emisi itu akan dilakukan dalam waktu dekat. Kemungkinan tahun depan.

"Kalau informasi detail, saya masih belum bisa bicara secara gamblang. Sepertinya dari segmen Mid size scooter, skuter listrik. Tahun depan kemungkinan sudah bisa launching," ujar Joe

Sebagai informasi, BMW Motorrad memiliki varian motor kecil segmen entry-level bermesin 313 cc. Motor ini dibagi menjadi dua model, naked bike G 310 R dan adventure bike G 310 GS.

BMW Motorrad berkolaborasi dengan TVS Motor dalam merancang kedua motor tersebut. Meski diproduksi di pabrik TVS Motor, BMW Motorrad tetap mengawasi dengan ketat untuk menjaga kualitas.

Sementara di segmen skutik, BMW sudah memiliki dua model bermesin 350 cc, dengan nama C 400 X dan C 400 GT. Sama seperti seri G 310, seri C 400 ini juga diproduksi di luar Jerman, tepatnya di China.

Disadur dari iNews.id

BMW Motorrad Indonesia Motor Berkapasitas Mesin 250 cc Zx 25 R


Loading...